Sedang Haid, Hindari 4 Hal Ini agar Tubuh Tetap Sehat

Indo Special219 Views

Indonewsdaily.com- Saat sedang menstruasi wanita harus menghadapi tidak nyamannya perubahan hormon yang tengah dialami. Menstruasi bahkan menyebabkan sejumlah wanita mengalami ketidaknyamanan yang terjadi pada tubuhnya, seperti nyeri perut, pusing, lemas, bahkan seluruh tubuh merasa tidak nyaman nyeri.

Semua hal tersebut tentu saja dapat memicu emosi, dan lain sebagainya. Beberapa pepatah juga menganjurkan kita untuk melakukan hal-hal yang tidak masuk akal selama haid.

Namun dalam pandangan medis sendiri, wanita disarankan untuk tidak melakukan beberapa hal sebagai berikut saat sedang datang bulan, sebagaimana dilansir dari laman magforwoman :

  1. Jangan pernah bertengkar saat sedang haid

Berhati-hatilah saat bertengkar selama menstruasi. Anda akan menjadi ekstra emosional saat ini dan jika sedang mengalami ketidaknyamanan fisik, Anda akan menyalurkan semua itu ke dalam emosi sesaat.

Anda bahkan mungkin akhirnya mengatakan hal-hal yang tidak dapat ditarik kembali atau yang akan disesali. Tunggu semuanya sampai tenang dan mencoba untuk tidak terlibat dalam argumen apa pun.

  1. Jangan memakai pembalut untuk waktu yang lama

Jika Anda tidak mengalami aliran yang deras, penting untuk mengganti pembalut secara teratur. Ini adalah hal yang higienis untuk dilakukan dan juga akan mengurangi bau. Menggunakannya untuk waktu yang lama justru akan menyebabkan bau tidak sedap dan menimbulkan penyakit.

  1. Jangan membuat diri kelaparan dan melakukan pekerjaan fisik

Banyak wanita kehilangan nafsu makan ketika sedang menstruasi, tetapi penting bahwa Anda makan dengan baik untuk menebus semua kehilangan darah itu. Jangan pernah membuat diri kelaparan saat menstruasi karena bisa pingsan atau bahkan anemia.

Anda juga tidak disarankan untuk melakukan hal-hal berat saat sedang mengalami nyeri haid

  1. Jangan terlalu sering membersihkan bagian pribadi saat sedang menstruasi

Saat menstruasi wanita sering merasa tidak nyaman dengan kondisi kewanitaan, hingga seringkali membersihkannya. Namun membersihkan area kewanitaan secara berlebihan saat haid justru akan membunuh bakteri baik di daerah vagina, hal ini juga akan membuat kulit terasa perih dan justru membuatnya rentan terhadap infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *