Tim SAR Dihari Keenam Temukan Satu Jenasah Korban Erupsi Semeru di Lereng Dekat Kampung Renteng

Indonewsdaily.com, Lumajang – Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI dan potensi SAR dihari Keenam opsar Pencarian korban hilang pasca erupsi gunung Semeru, pagi tadi menemukan satu jenasah yang terkubur dilereng di dusun kampung Renteng desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021) pagi tadi.

“Dengan bertambahnya satu korban meninggal hari ini, total ada 40 korban meninggal dunia,” kata Kasi Operasi Kantor SAR Surabaya, I Wayan Suyatna, dikonfirmasi, Kamis (9/12) sore.

Satu jenasah korban erupsi semeru yang berjenis kelamin laki laki langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan ke
RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk proses diidentifikasi.

Wayan mengaku ada kendala yang dihadapi saat proses pencarian, yaitu peralatan (kendaraan) berat tidak dapat masuk ke lokasi baik ke kampung Renteng maupun ke dusun Kebondeli Ini lantaran akses menuju kedua lokasi tertutup oleh tumpukan pasir, dan tanah yang terbawa banjir, pada Selasa malam.

“Kendala lainnya, karena kondisi cuaca mendung di siang hari dan secara visual, puncak gunung Semeru tertutup awan tebal. Sehingga, upaya pencarian sempat dihentikan sementara demi semua personel yang terlibat dalam pencarian,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *