Penemuan Bangkai Truk di Kalilanang, Diduga Terseret Lahar Saat Erupsi Gunung Semeru

Foto: Penampakan Bangkai Truk

Indonewsdaily.com, Malang – Warga penambang pasir di Kalilanang siang tadi dikejutkan adanya penemuan Truk yang diduga hanyut / terseret lahar dingin saat terjadinya erupsi Gunung Semeru pada tanggal 4 Desember 2021 kemarin.

Penemuan bangkai truk yang dibagian bak truknya bertuliskan Sekar Jagad dan dibagian kabinnya ada tulisan Pangeran Muda ditemukan warga penambang pasir tepatnya di Kalilanang dusun Curah kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Jumat (17/12/2021) siang.

Penemuan bangkai truk ini langsung di-posting oleh pemilik akun bernama Trisnodewe di grup Facebook Komunitas Truk Lintas Semeru. Dalam unggahannya diduga truk pasir tersebut disopiri warga Ngajum yang saat erupsi semeru hingga sampai saat ini dilaporkan pihak keluarga hilang saat mengambil pasir dan belum ditemukan.

Sopir truk tersebut diketahui bernama Widi Santoso (21) warga Dusun Kasembon Sumberejo RT. 10 RW. 04 Desa/Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang.

Pemuda yang lahir 10 April 1999 itu diposting, lenyap bersama truk yang bertuliskan Pangeran Muda/Sekar Jagad. Diduga, ia juga menjadi korban erupsi Gunung Semeru. “Kronologi diperkirakan menuju kawasan Curah Kobokan,” tulis Bayu Hadi.

Informasi penemuan truk warga Ngajum, juga dibenarkan oleh teman-temannya sesama supir truk. “Dua hari sebelum erupsi, Widi minta obat sakit gigi ketika ambil pasir di Umbulan,” tulis Pendy Pendol di jejaring FB itu

Namun dalam penemuan ini tidak ditemukan korban dan tim SAR yang dihubungi langsung kelokasi untuk mencari keberadaan Widi . “Cuman bangkai truknya saja yang ditemukan namun untuk pengemudinya belum , mudah mudahan bisa ditemukan dalam kondisi selamat.” tutup Pendi Pentol dalam komentar di FB nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *