TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di SMAN 40 Jakarta Utara

Indonewsdaily.com, Jabodetabek- Serbuan Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) tidak henti-hentinya digelar TNI AL di berbagai tempat, khususnya di wilayah Jakarta Utara.

Serbuan vaksinasi ini merupakan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah guna menekan tingkat penyebaran Covid-19 yang menunjukkan peningkatan, serta upaya pemberian vaksin 1 juta per hari khususnya kepada masyarakat maritime, seperti yang sudah dicanangkan pemerintah.

TNI AL dengan pelaksana Pushidrosal kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat maritim di wilayah Jakarta Utara. Serbuan kali ini dilaksanakan mengambil tempat di SMAN 40 Jakarta, di Jalan Budi Mulya, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (17/07/2021).

Tim Vaksinator yang diterjunkan Pushidrosal kali ini berjumlah 15 Personel, yang akan memberikan vaksinasi kepada masyarakat usia 12-59 tahun. Adapun target yang direncanakan diberikan vaksin sebanyak 800 orang yang dilaksanakan selama dua hari Sabtu (17/7/2021) dan Minggu (18/7/2021), dengan  menggunakan Vaksin Sinovac.

Kegiatan Vaksinasi massal ini diselenggarakan bekerja sama dengan instansi pemerintahan setempat, instansi TNI Polri, serta tokoh masyarakat setempat.

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P saat meninjau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa TNI AL terus dan tidak henti-hentinya menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19, sesuai program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo 1 juta vaksin per hari.

“Vaksinasi yang dilaksanakan Pushidrosal ini termasuk dalam program serbuan TNI AL, dengan sasaran masyarakat dan keluarga maritime,” katanya.

Selain serbuan vaksinasi ini, TNI AL juga terus aktif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Meskipun sudah melaksanakan vaksin, TNI AL tetap menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

“Program serbuan vaksinasi massal ini digelar bertujuan untuk turut mewujudkan program pemerintah secara nasional satu hari 1 juta vaksin, sehingga diharapkan akan mampu turut mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, serta membangkitkan kembali ekonomi nasional,” pungkasnya. [Muhammad Ryan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *