34 Bintara Polri di Polda Papua Naik Pangkat, Kok Bisa ?

Indonewsdaily.com, Nabire – Sebanyak 34 personil Polres Nabire, Batalyon Brimob C dan Pelopor Polda Papua menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjelang HUT Bhayangkara. Upacara kenaikan pangkat (corp raport) dipimpin langsung Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH, S.Ik di aula Rastra Samara.

Ke 34 personel polri terdiri dari para Bintara. “Ada 34 personel kepolisian dari Polres Nabire, Batalyon Brimob C dan Pelopor Polda Papua mendapat kenaikan kepangkatan satu tingkat lebih tinggi,” kata Kariawan, Kamis (30/6/21).

Lanjut dikatakannya kenaikan pangkat di tubuh Kepolisian RI merupakan anugerah dari Tuhan dan dukungan keluarga serta saudara. Kenaikan pangkat satu di Kepolisian Nabire merupakan salah satu program pembinaan personel dengan melihat beberapa faktor penilaian.

Faktor itu yakni, seperti masa pengabdian kinerja, dedikasi dan moralitas.

“Kenaikan pangka bagi ke 34 Bintara diharapkan kepada setiap personel polri dirinya termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan sehingga bisa menghadapi segala tantangan yang ada di hadapan mereka yang semakin berat,” tandas kapolres.

Bintara yang beruntung peroleh anugerah terdiri dari, 4 orang (personel) pangkat jabatan AIPDA menjadi AIPTU, BRIPKA menjadi AIPDA sebanyak 18 orang, BRIGPOL menjadi BRIPKA sebanyak 7 personel, BRIPTU menjadi BRIGPOL 4 personel dan BRIPDA menjadi BRIPTU 1 personel. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *