Anggota TNI dan Polisi Amankan Pelaku Pencurian ATM di Singosari

Indonewsdaily.com, Malang- Anggota TNI dan Polisi berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian uang ATM di BRI Kostrad di Jalan Raya Singosari Karangjati, Ardimulyo Kecamatan Singosari, Senin (4/10/2021) pagi tadi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono saat dikonfirmasi Indonewsdaily.com di Polsek Singosari mengatakan, pelaku berinisial MT (40) warga Sulawesi Selatan.

“Diduga pelaku sempat dihajar warga sekitar pukul 06.30 wib dan diamankan anggota TNI dan polisi yang saat itu dekat lokasi kejadian,” ucap Supriyono pada Indonewsdaily.com, Senin (4/10) sore.

Dijelaskan Supriyono, kejadian berawal saat korbannya berinisial R (30) pemilik Salon warga Singosari hendak mengambil uang di ATM BRI Kostrad dan melihat diduga pelaku yang pernah mengambil uangnya dengan modus pura pura membantu korban saat kesulitan menarik uang di mesin ATM.

Ada dugaan pelaku memakai kecepatan tangan mengambil kartu milik korban. Pelaku mengetahui pin nomor rekening korban dengan mengintip atau saat berusaha membantu korban.

“Korban saat ke mesin ATM, memergoki pria yang dulu diduga mencuri kartu ATM. Korban sempat mengecek buku tabungan dan uangnya berkurang pertama Rp 12 juta rupiah dan kedua berkurang Rp 700 ribu rupiah,” jelasnya.

Terpisah Kapolsek Singosari Kompol Okta Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggota TNI dan Polisi mengamankan diduga pelaku yang sempat dihajar warga.

“Ini masih dikembangkan dan anggota kami masih MT ke sejumlah tempat yang pernah diambil oleh terduga pelaku ini,” kata Kompol Okta di Mako Polsek Singosari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *