Badai Covid-19 di Inggris, Laga Replay FA Cup Ditiadakan

FA Cup. Sumber foto: liputan6.com

Indonewsdaily.com – Pertandingan ulangan di putaran ketiga dan keempat Piala FA telah dibatalkan. Langkah ini diambil untuk menghindari jadwal padat setelah banyak pertandingan yang ditunda akibat COVID-19.

Keputusan ini diumumkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui situs resminya, Senin (20/12/2021) malam WIB. Dewan FA sepakat untuk meniadakan ulangan putaran ketiga dan keempat Piala FA pada pertemuan Jumat (17/12).

Laga ulangan sebelumnya menjadi ciri khas Piala FA. Pertandingan replay atau pertandingan ulang akan dilakukan jika ada tim yang bermain imbang di babak ketiga dan keempat.

Dengan tersingkirnya laga replay, pertandingan babak ketiga dan keempat Piala FA 2021/2022 akan langsung dilanjutkan ke perpanjangan waktu jika imbang selama 90 menit. Jika pemenang masih belum diperoleh selama perpanjangan waktu, pertandingan akan ditentukan melalui adu penalti.

“Keputusan luar biasa ini telah disetujui oleh Dewan FA pada hari Jumat 17 Desember dan telah diambil untuk kepentingan yang lebih luas dari sepak bola Inggris untuk mengurangi kemungkinan jadwal padat menyusul penundaan beberapa pertandingan dalam beberapa hari terakhir dan berlanjutnya ketidakpastian ke depan karena COVID.” -19 19,” bunyi pernyataan resmi FA.

“Putaran ketiga dan keempat kompetisi musim ini akan dimainkan hingga selesai pada hari yang sama, dengan perpanjangan waktu dan penalti jika diperlukan. Pertandingan ulangan akan digunakan lagi pada putaran keempat Piala FA Emirates pada musim 2022/23 dan seterusnya. ,” lanjut pernyataan itu.

COVID-19 kembali ke Inggris. Beberapa kasus positif COVID-19 ditemukan di klub-klub Premier League.

Hal ini memaksa beberapa pertandingan Liga Inggris yang seharusnya digelar pekan lalu harus ditunda. Penghapusan pertandingan ulangan Piala FA merupakan keputusan bijak untuk menghindari klub dari jadwal padat.

Musim lalu, pertandingan ulangan Piala FA juga dibatalkan karena alasan yang sama. Piala FA 2021/2022 akan mulai menggelar pertandingan babak ketiga pada 7-10 Januari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *