Gawat! Liga Inggris Catat 42 Kasus Positif Covid-19 Diantara Para Pemain dan Staf Klub

Sumber foto: viva.co.id

Indonewsdaily.com – Liga Premier telah mengumumkan bahwa ada 42 kasus positif baru COVID-19 di antara para pemain dan staf klub. Ini merupakan jumlah tertinggi sejak tahun lalu.

Dalam keterangannya, Senin (13/12/2021) waktu setempat, Liga Inggris mengumumkan ada 42 kasus positif baru dari tes yang digelar pada 6-12 Desember. Liga Premier melakukan tes pada 3.805 pemain dan staf klub. Demikian dilansir Sky Sports.

Ini merupakan angka mingguan tertinggi di Liga Inggris sejak pengumuman hasil tes dimulai Mei 2020. Sebelumnya, rekor tertinggi 40 kasus pada Januari.

Sejumlah klub seperti Tottenham Hotspur, Brighton & Hove Albion, Leicester City, Manchester United, Aston Villa dan Norwich telah mengkonfirmasi kasus positif di klubnya.

Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Liga Inggris belakangan ini membuat pertandingan Brentford vs Manchester United ditunda. Laga ini seharusnya dimainkan pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, pertandingan Tottenham juga ditunda. The Lilywhites bahkan menghadapi dua penundaan, yakni melawan Rennes di UEFA Conference League dan melawan Brighton di Premier League.

Maraknya kasus COVID-19 di Inggris membuat Liga Inggris menginstruksikan klub-klub untuk kembali menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk mengenakan masker dan menjaga jarak. Liga Inggris juga akan meningkatkan frekuensi tes PCR untuk pemain dan staf klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *