Badai Covid-19! Arsenal Minta Laga Melawan Tottenham Ditunda

Sumber foto: sportskeeda.com

Indonewsdaily.com – Arsenal tidak bisa menahan badai virus corona di tubuh klub saat ini. Karena itu, The Gunners meminta duel melawan Tottenham Hotspur ditunda.

Derbi Tottenham vs Arsenal London Utara akan digelar di stadion Tottenham Hotspur, Minggu (16/1/2022) malam WIB. Namun dalam perkembangannya, kondisi tim semakin tidak kondusif.

Pasalnya, Arsenal masih berkutat dengan ledakan kasus COVID-19 di tim usai varian Omicron. Terakhir, Martin Odegaard harus melewatkan pertemuan Arsenal dengan Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris karena positif virus corona.

Ditambah badai cedera yang kembali menerpa tim, Arsenal kini hanya memiliki 12 non-kiper. Masalah semakin pelik setelah Cedric Soares dan Bukayo Saka cedera usai menyamakan kedudukan 0-0 Liverpool.

Belum lagi Arsenal juga tidak bisa menggunakan jasa Granit Xhaka untuk tiga laga berikutnya karena kartu merah. Karena itu, Arsenal meminta Premier League untuk menunda pertandingan melawan Tottenham.

“Premier League baru saja menerima permintaan dari Arsenal untuk menunda pertandingan tandang melawan Tottenham Hotspur yang seharusnya dimainkan pada Minggu 16 Januari mulai pukul 16.30 waktu setempat,” demikian pernyataan Premier League.

“Pejabat Liga Premier akan mengadakan pertemuan besok untuk mempelajari permintaan tersebut dan memberikan informasi kepada klub dan penggemar mengenai keputusan akhir.”

Sesuai aturan Premier League, Arsenal wajib bermain jika masih ada 14 pemain, yakni 13 non-kiper dan satu kiper. Untuk saat ini, Arsenal dikabarkan belum memenuhi kriteria tersebut.

Jika Tottenham vs Arsenal ditunda, maka ini akan menjadi pertandingan kedua di Pekan 22 yang ditangguhkan setelah Burnley vs Leicester. Sebelumnya, 20 pertandingan telah ditunda musim ini karena COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *