Brentford VS Manchester United Resmi Ditunda Karena Covid-19

Sumber foto: idntimes.com

Indonewsdaily.com – Manchester United tidak akan bertemu Brentford pada pertengahan pekan ini. Pertandingan resmi ditunda, menyusul merebaknya kasus COVID-19 di skuat asuhan Ralf Rangnick.

Isyarat penundaan Brentford vs MU sudah tercium sejak Senin (13/12) waktu setempat. United menutup basis latihan mereka di Carrington untuk meminimalkan penyebaran. Tidak ada latihan tim, sehingga hampir dipastikan tidak akan ada pertandingan yang dinanti-nantikan.

Tentu saja. Selasa (14/12) pagi WIB, MU melalui situs resminya memberikan pernyataan bahwa perjalanan ke London harus ditunda terlebih dahulu. Liga Inggris juga telah memberikan lampu hijau untuk menunda pertandingan ini, setelah mendapat rekomendasi dari otoritas kesehatan.

Belum diketahui berapa banyak anggota skuad United yang terinfeksi COVID-19. Mereka hanya mengumumkan bahwa ada sejumlah tes positif COVID-19 di antara para pemain dan staf.

“Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Premier kami melawan Brentford FC, pada hari Selasa 14 Desember pukul 19.30 (Rabu 15 Desember pukul 02.30 CEST) telah ditunda dan akan dijadwal ulang,” bunyi pernyataan United.

“Manchester United meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Brentford FC dan juga para pendukung kedua tim akibat COVID-19,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Hingga pekan ke-16, MU berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Brentford di peringkat 10 dengan 20 poin.

Di Inggris, varian Omicron dari COVID-19 menyebar, menghantui orang-orang menjelang liburan Natal dan Tahun Baru. Perdana Menteri Boris Johnson telah mengumumkan bahwa setidaknya satu warga negara telah meninggal karena varian Omicron dari COVID-19, seperti dikutip dari BBC.

Pada hari Senin, Inggris mencatat lebih dari 54.000 kasus baru.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *