MotoGP 2021 : GP Portugal Akan Gantikan Seri GP Australia

Indonewsdaily.com – Gelaran MotoGP Australia yang kembali gagal dihelat di musim 2021 karena pandemi virus corona. Sebagai gantinya, seri Portugal akan kembali dimasukkan lagi ke dalam kalender MotoGP 2021.

MotoGP Australia sejatinya akan dihelat pada tanggal 24 Oktober 2021 di sirkuit Phillip Island, Ventnor. Tapi, kondisi global yang hingga kini masih belum menentu karena masalah pandemi virus corona yang telah membuat balapan harus dibatalkan lagi.

Apalagi Pemerintah Australia saat ini telah kembali mengetatkan larangan bagi para pendatang. Ini yang akan bisa membuat perjalanan para pembalap menjadi terkendala menuju Australia, khususnya terkait perihal logistik untuk balapan.

Maka dari itu, Dorna, IRTA, dan Federasi Motor Internasional (FIM) telah memutuskan untuk untuk membatalkan lagi balapan di Australia. Sebagai penggantinya, Portugal saat ini dimasukkan ke dalam kalender terbaru musim MotoGP 2021 pada tanggal 7 November dengan nama MotoGP Algarve.

MotoGP Malaysia akan dimajukan untuk menggantikan MotoGP Australia dan MotoGP Thailand yang akan dihelat sepekan sebelumnya, sejauh ini masih sesuai dengan jadwal. Untuk balapan penutup musim ini akan masih dihelat di Valencia pada tanggal 14 November.

“Kejuaraan FIM MotoGP juga telah berharap agar bisa segera kembali menghelat balapan di depan fans Phillips Island yang fantastis pada musim 2022,” ujar pernyataan resmi Dorna.

MotoGP saat ini masih ada di tengah jeda musim panas selama sebulan usai balapan di Assen, Belanda di tanggal 27 Juni lalu. Putaran kedua yang akan dimulai di MotoGP Styria 8 Agustus. Pembalap Yamaha Fabio Quartararo berhasil memuncaki klasemen MotoGP dengan raihan 156 poin, unggul 34 angka dari rider Pramac Johann Zarco di posisi kedua dengan 122 poin.l1,

Revisi kalender MotoGP 2021

8 Agustus MotoGP Styria

15 Agustus MotoGP Austria

29 Agustus MotoGP Inggris

12 September MotoGP Aragon

19 September MotoGP San Marino

3 Oktober MotoGP Amerika Serikat

17 Oktober MotoGP Thailand

24 Oktober MotoGP Malaysia

7 November MotoGP Algavre

14 November MotoGP Valencia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *