Dapat Lampu Hijau dari Diknas, Ini Syarat Sekolah Tatap Muka di Nabire

Papua287 Views

Indonewsdaily.com, Nabire- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran 2021/2022 secara tatap muka di sekolah di Kabupaten Nabire sudah mendapat lampu hijau dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.

“KBM secara luring tahun ajaran baru sudah bisa dilaksanakan di sekolah -sekolah semua jenjang pendidikan, bagi mereka yang memiliki fasilitas kesehatan dan menjalankan prokes ketat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire Yulianus Pasang, Senin (12/7/21).

Sedangkan bagi sekolah yang belum memiliki fasilitas kesehatan (faskes) seperti tempat cuci tangan, kadin mengatakan untuk menunda terlebih dahulu.

Kadin menghimbau pengurangan jumlah peserta didik (siswa) sebanyak 50 persen dari kapasitas harus bisa diterapkan dengan baik, sedangkan bagi sekolah yang berada di zona 3T (terluar, tertinggal dan terpencil) KBM tatap muka bisa dilaksanakan secara 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan.

“KBM (2021/2022) tatap muka bisa dilaksanakan secara luring dengan kehadiran siswa dibatasi sebanyak 50 persen dan menerapkan prokes, untuk sekolah di daerah 3T KBM secara tatap muka dilaksanakan 100 persen dengan penerapan prokes,” tutupnya.

Hasil pantaun media Indonewsdaily.com di lapangan sekolah-sekolah di Kota Nabire per 12 Juli 2021 terpantau masih sepi.

Sekolah-sekolah populer sepeerti SDN 01 Nabire, SMPN 4 Nabire dan SMA YPPK Adhi Luhur terpantau menggelar sosialisasi intern. Misalnya di Adhi Luhur yang tengah melakukan registrasi ulang PPDB. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *