Diduga Kelelahan, Pegawai Koperasi Simpan Pinjam Tewas Usai Laka Tunggal

Indonewsdaily.com, Malang – Sering kali kita mendengar nasehat dari orang tua kita , kalau dalam berpergian kemanapun dengan mengendarai kendaraan baik motor atau mobil agar berhati-hati dan berdoa, bahkan orang tua kita berpesan keras “jangan ngebut ngebut dalam berkendara biar selamat dan kalau ngantuk menepi dulu untuk istirahat sejenak”.

Dua pegawai Koperasi Simpan Pinjam Delta Surya Purnama, cabang Purwosari Pasuruan dalam perjalanan bekerja alami kecelakaan tunggal di jalan Raya Songsong Desa Ardimulyo Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, sekitar pukul 09.10 WIB, dalam peristiwa ini 1 orang meninggal dilokasi dan 1 orang dirawat di rumah sakit, Rabu (15/9/2021).

Dua pegawai tersebut diketahui yakni M Rizkiansyah (20) warga Dusun Parelegi RT 1 RW 9 Desa/Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan meninggal dunia, dan Widarto (35) warga Kedungturi RT 3 RW 1 Desa Gununggangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

IPTU Agus Yulianto, Kanit Satlantas Polres Malang saat dikonfirmasi awak media mengatakan kalau penyebab kecelakaan tunggal yang disingosari karena faktor keletihan.

“Diduga pengendara Honda Vario dengan nopol S-3238-NAA pada saat mengendarai kendaraannya dalam kondisi letih dan mengantuk,” katanya.

IPTU Agus Yulianto menceritakan kronologi awal kecelakaan, pengendara Honda
Vario yang dikemudikan Rizky dan membonceng Widarto berjalan dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP atau Utara Timbangan Singosari lepas kendali.

“Pemotor melaju kecepatan tinggi sampai lepas kendali dan tak menabrak pembatas jalan hingga terjatuh ke aspal jalan baik yang membonceng maupun yang dibonceng,” jelasnya.

Ditambahkan Agus, dalam peristiwa ini pengendara motor (Rizky) meninggal dilokasi akibat luka parah dibagian kepala dan dibawa ke ruang forensik RSSA Kota Malang , sedangkan rekannya, Widarto yang dibonceng mengalami luka pada kepala dan dirawat di Rs. Prima Husada Singosari.

“Saya menghimbau agar para penguna jalan raya agar mematuhi rambu rambu lalulintas dan kalau kondisi badan terasa letih dan ngantuk jangan dipaksakan untuk berkendara lebih baik menepi dulu untuk istirahat beberapa menit,” tutup IPTU Agus Yulianto.

Sementara rekan Fatkur rekan kerjanya di Koperasi Simpan Pinjam Delta Surya Purnama cabang Purwosari Pasuruan mengatakan dia bersama rekan rekan lainnya cukup kaget mendengar dua temanya alami kecelakaan dan ada yang meninggal dunia .

“Dapat kabar dari grup WA kerja kalau Rizky yang pediam serta baru 1 tahun kerja disini meningal dunia akibat kecelakaan,” kata Fatkur saat ditemui di ruang forensik RSSA Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *