DPD KNPI Provinsi Jawa Timur Terbitkan SK Karetaker DPD KNPI Kabupaten Malang

DPD KNPI Jawa Timur menyerahkan SK Karetaker DPD KNPI Kabupaten Malang.

Indonewsdaily.com, Malang – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Jawa Timur (DPD KNPI PROV. JATIM) akhirnya menerbitkan SK Karetaker DPD KNPI Kabupaten Malang.

Serah terima mandat organisasi dilaksanakan di Hotel Grand Kanjuruhan Malang, pada hari Kamis, tanggal 20 Januari 2022, oleh Himawan Probo Pamungkas, Ketua Kartaker DPD KNPI Jawa Timur, didampingi Liga Alam M selaku Sekretaris Kartaker DPD KNPI Jawa Timur. Keduanya merupakan pengurus DPP KNPI yang diberi mandat untuk menegakkan AD/ART KNPI di Provinsi Jawa Timur, berdasarkan SK DPP KNPI Nomor: KEP.084/DPP KNPI/X/2021.

Beberapa jajaran pengurus DPD KNPI Jatim juga hadir menjadi saksi serah terima SK DPD KNPI Kabupaten Malang.

DPD KNPI Jawa Timur secara resmi telah menunjuk Bung Husnul Hakim sebagai Ketua dan Bung Axel Kharisma sebagai Sekretaris Karetaker DPD KNPI Kabupaten Malang.

Dengan terbitnya SK DPD KNPI JATIM dengan Nomor: KEP.001/KNPI-JATIM/I/2022, maka sesuai AD/ART KNPI, Kepengurusan KNPI Kabupaten Malang yang lama telah habis masa periodesasinya, dan dinyatakan demisioner.

Segala kewenangan yang berkaitan dengan koordinasi organisasi dan tugas-tugas konstitusional KNPI di Kabupaten Malang selanjutnya berada di tangan Kepengurusan Karetaker DPD KNPI Kabupaten Malang.

DPD KNPI Jawa Timur memandang, bahwa komposisi Karteker DPD KNPI Kabupaten Malang sangat representatif. Mencerminkan potensi terbaik pemuda Kabupaten Malang.

Kepengurusan KNPI Kabupaten yang baru ini dapat langsung melakukan sosialisasi SK kepada seluruh jajaran stake holder di Malang, membangun komunikasi dengan OKP serta mengorganisir jaringan struktural KNPI di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Malang.

Sesuai amanat Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama selaku Mandataris Kongres Pemuda/KNPI XV, DPD KNPI Kabupaten Malang diharapkan berkolaborasi dengan rakyat dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah sebagai wujud dedikasi, bhakti dan partisipasi pemuda di kancah sosial dan pembangunan.

KNPI harus mewadahi kaum muda agar terlibat aktif dalam berbagai agenda strategis di daerah, baik dalam konteks gagasan maupun pada tataran implementasinya. Sehingga, segala capaian kemajuan yang telah diraih Kabupaten Malang dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Potensi yang dimiliki daerah, terutama yang berkaitan dengan SDM pemuda merupakan pilar utama kemajuan Malang Raya dan turut menyukseskan agenda besar Jawa Timur Bangkit.

Selamat untuk Kepengurusan Karetaker DPD KNPI Kabupaten Malang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap langkah, ikhtiar dan perjuangan kita. Amin.
Merdeka!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *