Dua Hari Diguyur Hujan Jalan Nasional Malang Lumajang Ambles

Indonewsdaily.com, Malang- Hujan lebat selama 2 hari berdampak amblesnya badan jalan jembatan di ruas jalan Nasional 3 Malang-Lumajang tepatnya di
antara Dusun Krajan dan Dusun Sidomarto Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Menurut informasi yang dihimpun amblesnya jalan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (11/8) siang kemarin.

Konstruksi jalan aspal tersebut mengalami ambles dengan jarak antara sungai di bawah jembatan sekitar 3,5 meter. Dengan panjang aspal yang ambles sekitar 3 banding 1 meter, disertai sebagian pondasi bawah jembatan yang juga amblas. Akibatnya kendaraan yang melintas harus bergantian dan ekstra waspada.

“Curah hujannya cukup tinggi, dua hari hujan lebat, sekitar tiga meter amblesnya, tapi dibagian bawah jembatan berkurang sekitar separuh badan jalan,” kata Sekretaris Desa Sidorenggo Kecamatan Ampelgading, Miskari pada awak media, Kamis (12/8/2021).

Ditambahkan Miskari , jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung Kabupaten Malang dan Lumajang melalui Desa Sidorenggo.  “Biasa digunakan melintas muatan batuan dan pasir antar kota, kemungkinan rusak juga karena konstruksinya termakan usia, kejadiannya sekitar pukul 13.30-15.00 siang,” tambah Miskari.

Masyarakat Desa Sidorenggo saat ini menerapkan sistem buka tutup jalan lantaran hanya bisa dilewati separuh jalan.

“Sudah ada komunikasi ke pihak bina marga. Jalan tersebut merupakan jalan provinsi, kemarin baru disurvey. Kalau dari masyarakat  mengharapkan segera dibenahi agar tidak membahayakan pengguna jalan,” tutup Miskari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *