Fans Italia Hanya Dapatkan Jatah Tiket Sedikit di Laga Semifinal EURO 2020

Indo Sport204 Views

Timnas Italia yang nantinya tidak akan mendapat dukungan penuh dari para fansnya. Sebab hanya ada alokasi 125 tiket saja untuk para suporternya di babak semifinal Piala Eropa 2020.

Italia yang telah berhasil melaju ke semifinal untuk kali pertama sejak tahun 2012. Tentu saja kelolosan ini akan patut dirayakan sebesar-besarnya oleh para fans yang sudah menantikan kebangkitan dari Gli Azzurri, sejak mereka gagal ke Piala Dunia 2018.

Apalagi performa Italia saat bersama Roberto Mancini yang tengah memanas usai melewati 31 pertandingan tanpa terkalahkan, termasuk hasil 13 kemenangan secara beruntun.

Maka dari itu Italia yang akan bakal diunggulkan bisa mengalahkan Spanyol pada laga semifinal di Stadion Wembley, pada hari Rabu (7/7/2021) dini hari WIB besok. Kepercayaan diri para pemain yang saat ini lagi tinggi-tingginya akan menjadi faktor penting.

Sayangnya, Italia takkan diuntungkan dari sisi fans yang mengingat adanya aturan masalah karantina yang sangat ketat bagi para pendatang. Menurut Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Italia yang saat ini hanya mendapat jatah 125 tiket untuk semifinal!

Ya, 125 tiket dari total sekitar 40-50 ribu kapasitas Wembley yang akan dibuka untuk partai ini. Bahkan jika Italia lolos ke final pun, fans mereka cuma diberikan jatah maksimal 1.000 tiket dari total 66 ribu kapasitas.

“Permasalahan terbesar kami saat ini adalah membawa fans kami ke sana – kami yang cuma akan mendapat alokasi 125 tiket untuk babak semifinal dan 1.000 tiket jika kami berhasil lolos ke final,” ujar Presiden FIGC Gabriele Gravina seperti dilansir Daily Mail.

“Anda seharusnya akan paham kalau ini terlalu sedikit di laga yang sangat penting ini,  jika tujuannya untuk membuat laga ini akan menjadi menarik,” sambungnya.

“Saya paham kalau masalah situasi pandemi ini tidak akan menguntungkan dan kami harus mengikuti masalah pembatasan yang telah diberlakukan oleh pemerintah Inggris Raya.”

“Kami akan terus mencoba meminta tambahan kuota jika memang hal itu memungkinkan, tapi hidup dengan kondisi dan keterbatasan saat ini memang telah merugikan olahraga ini.”

Fans Timnas Inggris pun juga telah merasakan hal serupa saat mereka berhasil mengalahkan Ukraina 4-0 di perempatfinal. Fans dari Inggris yang saat itu tidak bisa bertolak ke Italia karena adanya aturan karantina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *