FC Barcelona Alami Krisis Finansial, Terancam Tidak Bisa Daftarkan Pemain Barunya

Indonewsdaily.com – Krisis keuangan yang saat ini telah dialami oleh klub Barcelona yang kini memberi dampak buruk. Blaugrana bahkan diklaim tidak bisa mendaftarkan pemain barunya di kompetisi La Liga untuk musim 2021/2022.

La Liga yang saat ini memang mengurangi masalah batasan gaji pemain untuk klub (salary caps), guna untuk menghindari masalah kebangkrutan di tengah pandemi virus corona. Tiap klub kena pemangkasan berbeda, tergantung dari kondisi keuangannya masing-masing.

Barcelona sendiri yang telah mengurangi pembayaran gajinya sebesar 40 persen. Musim lalu, Barcelona kena pembatasan masalah gaji dengan hanya boleh mengeluarkan uang sebesar 382 juta euro, atau sekitar Rp 6,5 triliun untuk membayar pemainnya saat ini.

Dilansir dari Daily Mail, berdasarkan laporan Goal, Barcelona yang saat ini kabarnya sudah mencapai batas bayaran gaji pemain itu. Hal itu telah membuat beberapa rekrutannya terancam kali ini tidak bisa didaftarkan.

Musim panas ini, Barcelona yang sudah merekrut tiga pemain. Mereka adalah Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay. Semuanya yang telah didatangkan dengan status bebas transfer alias gratis.

Namun, masalah keuangan yang hingga saat ini melilitnya membuat Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemainnya. Situasi kian pelik saat ini di kubu Barcelona, sebab raksasa Liga Spanyol itu hingga kini masih juga belum mengamankan masa depan sang Mega Bintang Lionel Messi.

Messi saat ini yang sudah berstatus tanpa klub, usai kontraknya di klub Barcelona habis per tanggal 30 Juni. Klub masih berusaha mempertahankannya, dengan memberinya kontrak baru.

Barcelona sendiri sebelumnya telah menggaji Messi sebesar 71 juta euro per musim. Jika mereka masih ingin mempertahankannya lagi, maka klub harus melonggarkan keuangannya, agar tidak terhindar pelanggaran salary caps.

Maka dari itu, Barcelona sendiri juga telah berniat cuci gudang di musim panas ini. Beberapa pemain juga sudah akan segera dilepas.

Junior Firpo sedang menuju Leeds United, dan Francisco Trincao juga telah menuju Wolverhampton Wanderers. Konrad De La Fuente telah dijual ke Marseille, dan Jean Claire-Todibo dilepas ke Nice.

Adapun pemain muda seperti Matheus Fernandes bahkan kabarnya telah diputus kontraknya secara tiba-tiba, meski dirinya baru didatangkan pada musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun itu kabarnya siap ke pengadilan untuk menuntut pihak Barcelona, yang merasa diperlakukan tak adil.

Sementara beberapa bintang utama lainnya juga siap dilego ke klub lain. Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, dan Miralem Pjanic tengah dirumorkan dengan klub lain pada musim panas ini.

Sebelumnya, Presiden La Liga Javier Tebas juga sudah mengingatkan agar Barcelona untuk kembali mengatur masalah pengeluaran gajinya.

“Keparahan situasi yang tergantung pada sumber daya yang mereka mampu hasilkan saat ini. Barca yang harus merestrukturisasi utang mereka kali ini. Jika mereka bisa mengaturnya, situasinya tidak akan terlalu serius seperti saat ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *