Resmi! Xavi Hernandez Menjadi Pelatih Baru Barcelona

Indonewsdaily.com – Barcelona telah mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru. Mantan ahli taktik Al Sadd itu dikontrak hingga Juni 2024.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi untuk menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim berikutnya,” bunyi pernyataan Barcelona.

“Diharapkan Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada Senin 8 November presentasinya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou. Setelah acara tersebut, Xavi Hernandez akan tampil. pada konferensi pers di ruang pers Richard Maxenchs.”

Xavi adalah produk akademi Barcelona dan pergi ke Al Sadd sebagai pemain pada tahun 2015. Xavi kemudian gantung sepatu pada 20 Mei 2019 dan setelah seminggu diangkat menjadi pelatih Al Sadd.

Xavi sempat mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang di Al Sadd pada Jumat (11/5/2021) waktu setempat. Acara berlangsung dalam jamuan makan bersama dan Xavi memberikan pidatonya di ujung meja.

Dari foto yang beredar, Xavi tampak menangis di acara perpisahan tersebut. Ikatan emosional Xavi dengan Al Sadd dimulai pada tahun 2015.

“Al-Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak. Kami telah sepakat untuk bekerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses,” kata CEO Al Sadd, Turki Al-Ali di akun Twitter klub.

“Xavi memberi tahu kami beberapa hari yang lalu tentang keinginannya untuk pergi ke Barcelona saat ini, karena fase kritis di klub kota kelahirannya.”

“Xavi dan keluarganya akan tetap diterima di Doha, dan hubungan kami akan berlanjut,” tambahnya.

Sebelumnya, Barcelona menyetujui klausul pelepasan Xavi sebesar 5 juta euro yang diminta Al Sadd. Baru-baru ini, Marca melaporkan bahwa kesepakatan itu tidak ada dan bentuk kompensasi yang diterima oleh Al Sadd bisa berupa pembayaran di masa depan mengingat kondisi keuangan Blaugrana yang buruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *