Forum Pembauran Kebangsaan Kota Batu Gelar Sarasehan dan Gelar Budaya Kebangsaan IV

Indonewsdaily.com, Kota Batu- Gelaran Sarasehan ini mengambil tema “Penggunaan Media Sosial Sesuai Nilai Luhur Budaya Nusantara, Acara ini di laksanakan di Hotel Santoso kota Batu (23/10/2021), dihadiri Wakil Walikota Batu Ir, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Sp, dan pengurus serta anggota FPK dari 13 etnis di seluruh Indonesia mulai Sabang sampai Merauke .

Kepala BNN Kota Batu dalam sambutannya mengatakan, Indonesia sekarang ini adalah masa darurat narkoba. Ini terbukti sejak tahun 2018 lalu berhasil melakukan penangkapan sampai 7 ton sabu-sabu.

“Kami titipkan pesan keluarga adalah masyarakat terkecil maka dari itu kontrol anak-anak kita berangkat dari keluarga dulu kemudian lingkungan . Hal ini akan menjadikan generasi yang tangguh di kemudian hari” tegas DR, Agus panggilan akrabnya.

Sedangkan wakil walikota Batu dan juga sebagai penasehat di FPK
Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan,
sangat mengapresiasi kegiatan ini
“Alhamdulilah kita sudah leve 2 dan bisa menggelar acara ini yang kemarin sempat tertunda beberapa kali, dan harus tetap jalankan protokol kesehatan. Selain itu
kita wajib vaksinasi, hal ini tidak bisa di pisahkan dan mempersempit penyebaran covid-19. FPK adalah kumpulan etnis
kebersamaan harus di tingkatkan, karena kita di sini tempat berkumpulnya berbagai Agama ,etnis suku dan budaya dan itu semua sudah terakomodir di FPK untuk mempersatukannya,”ucapnya.

Punjul juga menambahkan,
sosial antar etnis sudah di lakukan mulai dari membantu masyarakat yang terkena bencana seperti ,bagi takjil serta kegiatan lainnya.
Selain itu Punjul sangat senang dan mengapresiasi karena pertumbuhan UMKM dan ekonomi di kota Batu semarak dengan adanya medsos. Dengan kehadiran media sosial semakin diperlukan sebagai media komunikasi informasi .

Dampak besar yang terjadi dengan adanya medsos bagi masyarakat bisa membuat yang kecil menjadi cepat besar entah itu isu, pemberitaan, iklan,dan lain lain begitu pula sebaliknya. Manfaatkan untuk pemasaran iklan usaha.

“Medsos akan menjadikan sebagai ajang komentar dan bisa mempengaruhi semua komponen yang ada di masyarakat.

Perangi Hoax, ini tugas kita sosialisasikan UU Elektronik yang sudah ada, serta tak lupa
identifikasi ,memilah menyaring mana mana yang benar dan yang hoax dari sumber dari segala sumber.
Penggunaan internet harus mampu menyampaikan budaya dengan baik keterbukaan informasi publik juga penggunaan internet harus bijak” tutupnya
Sambutan ketua FPK kota batu Dra.Trie Wahyuni Widestuti (Ninik Santoso) panggilan Akrabnya mengatakan bahwa sarasehan ini adalah rangkaian kegiatan FPK dari yang 1,2,3 dan sekarang ke 4

” FPK memberikan wadah silahturahmi dan berkegiatan kemanusiaan yang positif . dari unsur semua etnis sabang sampai merauke ,banyak sekali suku ,agama,etnis ada di sini”terang Ninik Santoso yang juga pemilik Hotel Hotel Santoso .win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *