Gedung Fakultas Teknik UB Malang Terbakar Diduga Konsleting Listrik

Indonewsdaily.com, Malang – Kebakaran terjadi di gedung Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Malang, Minggu (26/9/2021) malam. Akibatnya, gedung ludes dilalap si jago merah.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB), Hadi Suyono mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Allhamdulillah semuanya dikendalikan dengan baik. Tidak ada yang di dalam gedung dan tidak ada korban jiwa. Segala sesuatu yang berkaitan dengan yang bernyawa tidak ada,” kata Hadi, Senin, (27/9/2021).

Kebakaran di Ruang Laboratorium Manufaktur Lantai II Jurusan Teknik Industri FT UB diduga akibat konsleting listrik sekitar. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh mahasiswa yang sedang melintasi di dekat lokasi kejadian, dan kemudian melaporkannya ke satpam di sekitar lokasi.

Pada pukul 22.00 WIB satpam UB menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian sekitar pukul 22.10 WIB tiga mobil PMK datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Dua mobil ambulan dan satu mobil dari PLN juga nampak datang ke lokasi kejadian. Api baru berhasil di padamkan sekitar pukul 22.20 WIB.

Hadi menambahkan kerugian dampak dari kebakaran adalah peralatan laboratorium, seperti 3D printing dan sejumlah peralatan manufacturing. Namun, UB belum bisa menaksir total kerugian akibat kebakaran ini.

“Namun sampai sekarang kita masih belum memperkirakan berapa jumlah kerugian materiil yang kita dapat akibat kejadian kemarin,” imbuh Hadi.

Hingga saat ini, lanjut Hadi, proses penyelidikan kebakaran masih dilakukan. “Sampai saat ini kita masih melakukan investigasi dan untuk tindak lanjut. kedepannya kami ingin segera melakukan pemulihan gedung tersebut. Hal ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk kedepannya,” tandas Hadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *