Gegara Puntung Rokok, Toko Emas di Pasar Besar Malang Nyaris Terbakar

Indonewsdaily.com, Malang- Para pedagang beserta petugas pasar Besar di Kota Malang sore kemarin dihebohkan adanya salah satu toko emas Arofah 2 adanya kepulan asap dari dalam toko.

Peristiwa kebakaran yang menimpa Toko Emas yang terletak dilantai 2 Pasar Besar Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Klojen dan pemiliknya diketahui bernama Anik Wulandari (47) warga Jalan Jayasarani 1 RT 3 RW 15 Kelurahan Sekarpuro Kecamatan Pakis diketahui sekitar pukul 17.00 hari Selasa ( 24/8/2021) sore.

“Saya lihat dari dalam toko emas mengeluarkan asap hitam terus saya panggil petugas pasar untuk membuka pintu rolling doornya,” ucap Junaedi saksi mata yang merupakan pedagang kain dipasar besar pada awak media, Selasa (24/8/2021).

Ditambahkan Junaedi, kami bersama para pedagang yang lainnya dibantu petugas pasar berusaha keras memadamkan api secara manual pada sumber api yang terletak pada tempat sampah.

“Sumber api berasal dari puntung rokok yang dibuang di tempat sampah lalu ditinggal begitu saja sehingga mengakibatkan kebakaran yang menghanguskan tempat sampah dan barang di sekitarnya,” tutupnya

Sementara Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran di area Pasar Besar sekitar pukul 17.15 WIB.

“Laporan itu langsung kami tindak lanjuti. Kami kerahkan 3 unit mobil damkar dan 15 personel ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Namun sesampai dilokasi api sudah padam dan tetap petugas UPT Damkar Kota Malang tetap melakukan pengecekan.

“Api berhasil dipadamkan oleh petugas keamanan dan pedagang pasar. Namun, kami tetap melakukan pengecekan di lokasi untuk memastikan api tidak muncul kembali,” jelasnya

Kami bersama anggota UPT Damkar memberikan beserta edukasi kepada Anggota dinas Pasar yang berjaga di lokasi.

“Untuk area yang terbakar, seluas 2×5 meter persegi. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka dalam kejadian tersebut,” tutupnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *