Papua  

Hanguskan Lima Bus dan Garasi Dishub, Kemana Mobil Damkar Pemda Nabire?

Indonewsdaily.com, Nabire- Kebakaran yang menghanguskan garasi parkir bus berikut 5 unit bus angkutan milik Dinas Perhubungan Kabupaten Nabire, Sabtu (28/8/21) sore di Jalan RE Martadinata Kelurahan Siriwini Distrik Nabire sehingga menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIT dan bisa dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIT berkat tim damkar (AWC) milik Polres Nabire. Sejumlah kalangan seperti warga bertanya-tanya kemana dan berada di mana mobil damkar Pemkab Nabire saat terjadi kebakaran.

“Ini yang terbakar ada di lokasi Dinas Perhubungan yang berarti fasilitas milik pemda, terus Damkar Nabire sendiri ke mana,” 0tanya seorang warga yang namanya enggan dipublis.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K saat dikonfirmasi terkait tim AWC milik korps Bhayangkara itu diturunkan guna memadamkan api. Ketut membenarkan tim damkarnya diterjunkan ke lapangan.

“Iya benar tim Damkar Polres Nabire diterjunkan guna memadamkan api yang menghanguskan garasi dan bus yang terparkir di Dinas Perhubungan, “ucap Ketut, Sabtu (28/8/21).

Menurutnya, tim sudah berhasil memadamkan api sekitar pukul 16.30 WIT dan kini dalam proses pendinginan. “Tim sudah berhasil memadamkan api dan sekarang lagi pendinginan,” imbuhnya.

Selain menerjungkan tim damkar, Petugas Piket Fungsional Polres dan Polsek Nabire lebih dulu mendatangi TKP untuk mengamankan barang-barang di Dishub Nabire dari kemungkinan adanya penjarahan oleh warga.

Penyebab terjadinya kebakaran hingga berita ini dipublis, pihak polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman kasus dengan memanggil sejumlah saksi.

Sedangkan dari kebakaran yang berlangsung selama hampir sejam itu menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 1,5 miliar lebih. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *