Home Industri Tusuk Sate Abados Poncokusumo Terbakar, Sumber Api Diduga Dari Oven

Indonewsdaily.com, Malang- Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik Tusuk Sate Abados yang terletak di Dusun Gandungan Desa Karanganyar Kecamatan Poncokusumo, Selasa (10/8/2021). Kebakaran membakar pabrik hampir 10 jam itu diduga dari oven pembakaran.

Informasi yang diperoleh wartawan Indonewsdaily.com, home industri tusuk sate milik Alamul Huda, (35) terbakar sejak Senin (9/8) pukul 17.15 wib. Kejadian itu lantas dilaporkan ke Pemadam kebakaran Kabupaten Malang.

“Benar, ada peristiwa kebakaran industri home tusuk sate di Poncokusumo Kabupaten Malang. Kami pemadaman sejak kemarin sore, baru selesai pagi tadi,” ujar Kasi PK Bidang PPK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus ‘Ambon’ Suyanto.

Begitu menerima kabar kebakarannya cukup besar, Damkar langsung bergerak cepat mengerahkan banyak armada.

“Tujuh mobil pemadam Kabupaten Malang meluncur ke Poncokusumo. Kami mendapat support dari Polsek setempat, relawan dan ambulans juga,” tandasnya.

Sesampai dikokasi petugas pemadam kebakaran berjibaku hampir 10 jam guna menjinakkan sijago merah yang membandel membakar home industri tusuk sate.

“Alhamdulillah api yang membara bisa dipadamkan hingga pukul 07.30 pagi tadi (Selasa, red) dan penyebab kebakaran yaitu api dari oven pembakaran dalam pabrik tusuk sate itu. Dan diperkuat dari keterangan dari pemilik pabrik serta saksi lainnya,” tutupnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *