Innalillahi, Kapolsekta Klojen Malang Meninggal Usai Positif Covid-19

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Kapolsek Klojen, Kota Malang, Kompol Nadzir Syah Basri (52) meninggal dunia dengan kondisi positif Covid-19 disertai penyakit penyerta atau komorbid disfungsi ginjal pada Senin (28/6) kemarin sekitar pukul 18.19 Senin (28/6) malam kemarin.

Nadzir, sapaan Kapolsek Klojen, meninggal usai menjalani perawatan intensif di RSSA Kota Malang. Nadzir terkonfirmasi positif covid-19 dengan adanya komorbid disfungsi ginjal. Almarhum sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSI Aisyiyah pada Kamis ( 24/6) kemarin sebelum dirujuk ke RSSA Malang.

Menurut keterangan istri Nadzir, Nurul (52) dari hasil rontgen di dalam paru-paru Nadzir banyak terdapat flek putih. Sehingga pihak rumah sakit (RS) menyarankan agar mendapatkan perawatan yang berbeda, tidak bisa sembarang tempat.

Sehingga Nurul tidak sembarangan merujuk Nadzir. Nurul pun kemudian meminta rekomendasi RS rujukan kepada Kapolresta Malalang Kota, AKBP Budi Hermanto. “Pak Kapolresta turun minta penanganan dokter untuk mencari lokasi yang VVIP untuk perawatan isolasi di RSSA yang fasilitasnya paling lengkap . Akhirnya dapat ruang Eidelweiss kamar 213 satu kamar sama aku. Jadi aku sempat merawat Mas Nadzir,” ujarnya, Selasa ( 29/6).

Di ruangan yang sama, Nurul juga menjalani isolasi sebab sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu juga menyebabkan dalam pemakaman, Nurul dan anak-anaknya yang ada di rumah tidak bisa mengantar kepergian Nadzir karena harus menerapkan pemakaman secara protokol covid-19.

Sementara itu, Kepala UPT Pemakaman DLH Kota Malang, Taqruni Akbar, mengatakan, pemakaman berlangsung di TPU Buring kawasan Oma View Palmerah, Kedungkandang, Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, menyampaikan belasungkawa dan mewakili keluarga besar Polresta Malang Kota mengucapkan permohonan maaf jika selama bertugas Nadzir mempunyai salah.

“Mohon memberi maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum. Selama berhubungan dengan rekan-rekan, almarhum sosok yang baik dan pekerja keras,” ungkap Buher sapaan karib Kapolresta Malang Kota.

Dari situ, Buher mengimbau dan berpesan kepada masyarakat dan khususnya bagi para anggota Polresta Malang Kota untuk taat dan disiplin menerapkan prokes.“Jaga kesehatan, karena yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita sendiri. Semoga semua anggota Polresta selalu sehat dan jauh dari wabah ini. Mohon doanya,” tutup Kapolres Malang Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *