Jayapura Percepat Vaksinasi Daripada Lakukan PPKM

Papua412 Views

Indonewsdaily.com, Nabire – Pemerintah Kabupaten Jayapura terus genjot pelaksanaan vaksinasi dan menunda pelaksanaan PPKM di Kabupaten/Kota Jaypura dan 3 distrik terdekat, yakni Distrik Sentani, Sentani Timur dan Waibu.

Demikian hal itu dinyatakan Bupati Kabuoaten Jayapura Mathius Awoitauw mengiringi putusan yang diambil Pemerintah Provinsi Papua. Menurutnya melaksanakan PPKM bukan opsi utama dalam menekan laju penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Jayapura.

“Pelaksanaan pembatasan waktu masyarakat dalam berkegiatan bukan opsi utama, kami lebih menganjurkan untuk percepatan proses vaksinasi di Jayapura dan 3 distrik terdekat,” katanya, Jumat (2/7/21).

Mathius menghendaki pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara marathon agar herd immunity bisa segera terbentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Jayapura.

Terkait proses percepatan vaksinasi dirinya telah berkoordinasi dengan Satgas Penangan Covid – 19 Jayapura dan melakukan sosilisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi yang ia titik beratkan bagi warga usia 18 tahun ke atas.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Satgugas Kabupaten Jayapura dan terus lakukan sosialisasi dan komunikasi ke warga dengan mengundang para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Namun dirinya pun tidak menampik pelaksanaan pembatasan waktu (PPKM) akan segera dilaksanakan ke depan.

“Menilik jumlah kasus terkonfirmasi positif di Jayapura masih di 3 persen, PPKM belum menjadi prioritas kita lihat dulu perkembangannya bila ada kenaikan kasus disamping vaksin yang digenjot prokes pun harus diberlakukan dengan ketat,” tutupnya. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *