Papua  

Jokowi akan Kunjungi Papua dan Papua Barat Tinjau Venue PON XX

Indonewsdaily.com, Nabire- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berencana melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua dan Papua Barat, rencana kunjungan presiden di dua provinsi paling timur Indonesia itu akan berlangsung selama 4 hari, Kamis hingga Minggu (26 – 29/8/21).

Hal itu diungkap Kadiv Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. Kamal mengatakan, bahwa selama di Papua dan Papua Barat Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan.

“Presiden akan berkunjung ke sini (Papua /PB) pada Kamis (esok) dengan mengadakan beberapa kegiatan seperti vaksinasi dan pengarahan kepada Forkopimda, “kata Kamal melalui siaran pers, Rabu (25/8/21).

Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi selama di Papua dan Papua Barat. Presiden terbang dari Jakarta sekitar pukul 11.00 – 20.00, tiba di Jayapura dan bermalam di Swiss-Belhotel.

Jum’at 27 Agustus 2021, Presiden RI mengagendakan vaksinasi, pengarahan Forkopimda di Kantor Gubernur dan meninjau Venue PON XX selanjutnya terbang ke Kabupaten Meraoke.

Ada empat agenda Jokowi selama kunjungan ke Meraoke, yakni Vaksinasi, Peresmian PLBN (Pos Lintas Batas Negara), Peninjauan Venue Balap Motor, dan mengunjungi Obyek pertanian.

Dari Kabupaten Meraoke, Jokowi terbang ke Kabupaten Sorong Papua Barat. Agenda presiden di Papua Barat tidak berbeda dengan di Papua. Jokowi memeriksa kesiapan Venue PON, pengarahan Forkopimda, vaksinasi, dan berkunjung ke Objek Pertanian.

Terkait hal itu Gubernur Papua Lukas Enembe sudah melakukan langkah persiapan dengan menggelar rapat koordinasi bersama Forkompinda Papua.

Hadir dalam rakor bertindak sebagai pimpinan Gubernur Lukas Enembe, Irdam XVII /Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Aprilyanto, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budi Achmadi, dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan.

“Dalam waktu dekat Presiden RI akan melakukan kunjungan kerja ke Papua, maka dari itu kami dari TNI – Polri akan menyusun Ren Pam untuk menjaga keamana bapak presiden, “kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, melalui Kadiv Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal.

Lebih lanjut Fakhiri mengatakan, bahwa selama kunjungan kerja Presiden Jokowi akan mengecek Venue PON XX, melakukan rapat, dan vaksinasi. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *