Kapolsek Pakis: Aduh Cantiknya Bayi Ini

Indonewsdaily.com, Malang – Aduh…!Cantiknya bayi ini, kok tega ya orang tuanya membuangnya,” kata Kapolsek Pakis AKP Moh Lutfi saat di Puskesmas Pakis, Sabtu (30/10/2021) sore.

Terkait kasus pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan di areal lahan Bambu (Barongan) di jalan setapak dusun Boro Terongdowo Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, sekira pukul 08.15 Wib. Pihak Polsek Pakis tengah fokus untuk melakukan penyelidikan lebih mendalam.

Menurut Lutfi, pihaknya tengah melakukan pendalaman dan mengumpulkan bukti-bukti, untuk mencari titik terang siapa ibu kandung yang telah membuang bayi perempuan tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Malang dan Dinsos (Dinas Sosial). Setidak-tidaknya sampai ada titik terang siap ibu kandung yang membuang bayi ini,” ujar Kapolsek Pakis, AKP Muhammad Lutfi, Sabtu (30/10/2021).

Setidaknya saat ini insiden tersebut menjadi fokus pihak kepolisian. Pasalnya, dalam sepekan ini, total sebanyak 2 kali terjadi insiden penemuan bayi tanpa identitas identitas.

“Dua hari yang lalu kalau tidak salah, itu di daerah Sumbergentong. Itu juga ditemukan bayi di kali (sungai) dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia. Ini pun juga menjadi fokus kami dalam penyelidikan ini,” terang AKP Lutfi.

Hingga saat ini, pihaknya sudah menerima beberapa permintaan untuk bisa mengadopsi bayi malang tersebut. Namun menurutnya, hal itu masih akan ia koordinasikan dulu dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang.

“Iyalah (Dinas Sosial) agar jangan sampai bayi tersebut jatuh e tangan yang membahayakan jiwanya. Atau paling tidak, Dinas Sosial punya kriteria bagaimana orang tua asuh yang pantas,” imbuh AKP Lutfi.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pendalaman di sekitar lokasi ditemukannya bayi tersebut. Yang kemudian akan dikembangkan ke tempat lain yang mungkin bisa mengarahkan kepada ibu kandung bayi tersebut.

Sebelumnya, Bayi berjenis perempuan yang baru dilahirkan sengaja dibuang dan seorang pengemudi ( Sopir ) mobil pick up menrmukan di jalan raya Dusun Boro Terongdowo Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Sabtu (30/10/2021). Informasi yang dihimpun, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 08.15 WIB. Dan saat ini, bayi tersebut telah diamankan di bidan desa setempat.

Bayi tersebut ditemukan di sebuah jalan setapak, dalam kondisi tali pusar masih menempel. Dan berdasarkan pemeriksaan oleh bidan setempat, Ny. Malicha, bayi tersebut dalam keadaan fisik normal. Dengan berat badan 2,8 kilogram dan tinggi badan 46 centimeter.

Respon (1)

  1. apakah saya bisa mengapdosinya pak,insyaallah saya sanggup dan saya tulus lahir batin bagaimana caranya agar bisa mengadopsinya🙏🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *