Karim Benzema Siap Perkuat Perancis di Ajang Euro 2020

Indo Sport328 Views

Indonewsdaily.com – Striker milik klub raksasa Spanyol Real Madrid itu, kini telah mengkonfirmasi bahwa ia telah kembali berlatih secara penuh bersama Les Bleus setelah pulih dari cedera ringan.

Karim Benzema yang menyatakan bahwa dirinya telah mencapai kondisi 100 persen fit untuk memperkuat Prancis di ajang Euro 2020 setelah dirinya sebelumnya sempat mendapatkan cedera.

Benzema yang kali ini telah dipanggil kembali ke skuad Prancis untuk pertama kalinya dalam enam tahun menjelang turnamen internasional terbaru mereka, tetapi pelatih kepala saat ini Didier Deschamps sudah berkeringat dingin karena sang striker saat itu sedang tertatih-tatih dan minta untuk digantikan pada pertandingan pemanasan terakhir mereka saat melawan Bulgaria.

Pemain yang telah berusia 33 tahun itu telah digantikan oleh Stiker milik Chelsea Olivier Giroud pada menit ke-41 dalam kemenangan 3-0 setelah berhasil dijatuhkan bek lawan Ivan Turitsov, yang menyebabkan tanda tanya besar atas partisipasinya dalam sebuah pertandingan pembuka Grup F Prancis melawan Jerman, Rabu (12/6) WIB.

Apa yang dikatakan Benzema saat ini?

Deschamps dan para staf telah berusaha dengan cepat untuk mengatasi cedera yang dialami oleh Benzema, dan penyerang asal Real Madrid itu telah mengungkapkan bahwa dia juga sudah kembali berlatih menjelang pertandingan pertama negaranya di ajang Euro 2020.

“Saya sangat baik saat ini. Saya bahkan bisa melanjutkan latihan dengan yang lainnya kemarin,” kata Benzema kepada Telefoot. “Tidak ada rasa sakit yang saya rasakan saat ini. Saya juga tidak memikirkan fakta bahwa saya bisa kehilangan Euro kali ini.”

“Itu adalah rasa sakit yang sangat besar, tetapi itu hanya pukulan. Saya tidak perlu lebih lama melakukan penyembuhan atas cedera saya, jadi saya akan memutuskan untuk keluar dan akan bermain kembali ke lapangan.”

“Kami memiliki staf medis yang sangat baik sehingga semuanya bisa dilakukan dengan sangat cepat. Jika saya melanjutkan pelatihan dengan tim kemarin, itu karena saya merasa baikan, tidak ada rasa sakit yang seperti waktu ketika di pertandingan terakhir saya.”

“Saya merasa baik saat ini, saya sudah berlatih di gym. Jadi saya siap 100 persen.”

Catatan internasional Benzema

Sebelum Benzema diasingkan dari skuad Prancis karena dugaan keterlibatannya dirirnya dalam skandal pada tahun 2015, penyerang itu telah bermain dalam 81 pertandingan untuk Les Bleus, setelah dirinya menjalani debut internasionalnya delapan tahun sebelumnya saat dirinya masih berseragam Olympique Lyon.

Benzema yang memiliki 27 gol atas namanya untuk Les Bleus, tetapi dia telah gagal mencetak gol ketika pasukan Deschamps sukses mengalahkan Wales 3-0 pada pertandingan persahabatan awal bulan ini, sebelum dia akhirnya harus ditarik keluar pada pertandingan melawan Bulgaria.

Hubungan Benzena dengan Mbappe

Benzema yang saat ini akan berbagi peran di lini depan Prancis dengan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe, yang berhasil membawa timnya untuk meraih kemenangan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Striker Los Blancos itu bisa menikmati masa bekerjanya dengan pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut dan telah mengatakan dia siap untuk melangkah bersama negaranya menuju panggung terbesar sekali lagi.

“Saya telah melihatnya di TV dan saya sudah bermain melawannya di level klub saat itu,” kata Benzema ketika ditanya tentang kemistri dirinya dengan Mbappe. “Usianya masih muda dan dia juga sudah menjadi salah satu pemain yang terbaik. Saya juga sangat suka bermain dengannya di lini depan. Saya sangat senang karena dia adalah seseorang yang bisa membuat perubahan kapan saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *