Kebakaran Rumah di Sumbersari, Dua Orang Korban Luka Bakar

Indonewsdaily.com, Kota Malang – Diduga puntung rokok atau Konsleting listrik rumah di Jalan Sumbersari V-B No.382 Kel.Sumbersari Kec.Lowokwaru Kota Malang, terbakar hebat. Jumat ( 18/6)

Kebakaran rumah ini diketahui sekitar pukul 05.00 WIB, melalap rumah milik Setyo H, 49 tahun.

Dalam kejadian nahas ini, ada orang pemilik rumah yang mengalami luka bakar. Yakni AC, 57, luka bakar di lengan tangan kanan.

Kemudian TNH, 50, luka bakar di jari tangan kanannya. Kedua korban saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Info awal dari warga, sekitar jam 5 pagi udah ada kepulan asap di situ (rumah korban). Warga sudah berusaha memadamkan api, sampai Damkar hadir di lokasi,” ujar Teguh kepada awak media, Jumat ( 18/6) siang.

Sementara informasi dari Setyo H ( Keluarga Korban ) titik api bermula dari lantai 2 kemudian api semakin membesar dan tidak terkendali. Pemilik rumah berusaha untuk memadamkan kebakaran dibantu dengan warga namun nahas, terdapat luka bakar dilengan tangan kanan dan jari tangan kanan.

“Titik kebakaran di lantai dua, luasan yang terbakar itu 6×10 meter. Ternyata di situ banyak sekali seperti kasur-kasur atau apa itu. Jadi warga berusaha memadamkannya,” terangnya.

Damkar Kota Malang sendiri berangkat ke TKP pukul 05.13 WIB. Kemudian, ada tiga unit mobil yang turun tangan beserta 18 personil di dalamnya.

Api yang berkobar cukup besar, sehingga petugas Damkar sampai harus menghabiskan 12 ribu liter air untuk pemadaman.

“Durasi pemadaman sekitar 30 menit. Di samping api besar, lokasi kebakaran juga aksesnya sulit masuk. Jadi kita mengulur selangnya lumayan banyak juga, sekitar 10 selang yang kita ulur,” bebernya.

Api dapat dikendalikan sekitar 30 menit dan dilanjutkan pendinginan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait.

“Dugaan sementara bisa jadi karena puntung rokok atau korsleting listrik.” tutup Kepala Damkar Kota Malang, Muhammad Teguh Budi Wibowo. (Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *