Wacana Pemindahan Final Euro 2020 Dari Wembley ke Puskas Arena

Indo Sport253 Views

Final Euro 2020 yang rencananya akan digelar di Stadion Wembley, Inggris. Ada wacana pertandingan Final akan dipindahkan ke Hongaria.

Inggris yang telah menjadi tuan rumah Euro 2020 untuk fase grup, babak 16 besar, semifinal, dan final.

Namun, ada wacana UEFA saat ini akan memindahkan lokasi final, yang akan digelar pada 12 Juli mendatang. Hongaria telah menjadi calon lokasi pertandingan final yang baru.

Hongaria yang saat itu memang menjadi tuan rumah Euro 2020 yang bisa membuat stadionnya terisi penuh saat itu. Saat Hungaria vs Portugal yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, total sebanyak 60 ribu penonton boleh menyaksikannya langsung di stadion.

Kerumunan itu bisa dilakukan oleh pihak Hongaria, sebab separuh negaranya saat ini sudah mendapat vaksin. Mereka yang ingin menonton hanya perlu menunjukkan bukti tanda vaksinasi dan bebas COVID-19.

Berbeda dengan yang ada di Inggris, yang masih menerapkan pembatasan kerumunan di negaranya. Selain itu, masih ada ganjalan lain jika Inggris yang akan menggelar pertandingan final di Wembley.

UEFA kabarnya saat ini telah menyediakan 2.500 tiket VIP, yang terdiri untuk pejabat UEFA, FIFA, Politisi, hingga sponsor guna menyaksikan pertandingan final. Jika ke Inggris, mereka tentu harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Inggris yang kabarnya tidak mau status tuan rumah final pindah ke Hungaria. Mereka kini telah menggodok aturan agar semua tamu khusus itu bisa lolos karantina di pertandingan final nanti.

Perdana Menteri Boris Johnson sendiri kabarnya telah setuju untuk mempertimbangkannya. Jika diketok palu, maka para undangan khusus itu bisa melenggang bebas ke partai Final Euro 2020, meski tetap dikhawatirkan akan meningkatkan kasus COVID-19 dan kritikan dari publik Inggris sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *