Kebakaran Salah Satu Pabrik Kayu Lapis di Kabupaten Magelang; Kerugian Diperkirakan Puluhan Juta

Jawa Tengah469 Views

Indonewsdaily.com – Magelang – Kebakaran kembali terjadi Kebakaran di pabrik kayu lapis CV. Manunggal pada hari Minggu, 30/05/2021. Adapun lokasi kejadian berada di Dsn. Gatak RT 03 RW. 02, Ds.Mungkid, Kec. Mungkid.

”Saat itu ada laporan masuk pukul 02.30 WIB kepada kami unit piket Damkar Kabupaten Magelang, menanggapi laporan tersebut kami langsung sigap dan segera berangkat ke lokasi kebakaran, adapun unit yang diterjunkan ke lokasi meliputi 7 armada pompa, 1 armada tangki suplay, unit rescue serta ambulance. Api dapat di pangkas dan di isolasi agar tidak merambat ke permukiman penduduk serta komplek SMK Muhammadiyah 1 Mungkid dan dapat di padamkan dengan aman dan selamat,” jelas Yoga Subarkah, petugas Damkar Kab. Magelang beberapa saat lalu.

Pemilik pabrik Muhammad Bisri menjelaskan kronologis kejadian. saat itu ia sedang dalam keadaan tidur cukup pulas, lalu dibangunkan oleh saksi 3 yang telah mendapatkan laporan dari saksi 1 dan saksi 2, jika dilokasi oven kayu ruang 3 miliknya mengeluarkan asap seperti kayu terbakar. Selanjutnya korban bersama saksi – saksi memeriksa lokasi oven tersebut dan ternyata benar bahwa telah terjadi kebakaran, “Pas tahu kebakaran ya saya langsung menghungi kantor kebakaran,” katanya.

Proses pemadaman berlangsung cukup lama, kurang lebih penanganan berlangsung selama 7 jam, hal tersebut dikarenakan ruangan yang terbakar tersekat-sekat dan penuhnya tumpukan kayu yang berada di dalam membuat proses pemadaman berlangsung lama.

Diperkirakan kerugian dari kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *