Ketua Bapomi Jatim Dorong Mahasiswa Jadi Atlet Berprestasi Juga Sukses Akademisi

Indonewsdaily.com, Madura – Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jatim, Dr Mu`arifin MPd, mengajak semua pihak ikut berperan aktif mendorong mahasiswanya menjadi atlet yang berprestasi, sukses akademisi dan profesi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bapomi yang sekaligus Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang (UM), dalam Rapat Kordinasi dan Konsultasi (Rakor) ke-VII di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) pada Sabtu (29/05). Menurutnya, Tri Sukses Bapomi Jatim adalah sukses menjadikan mahasiswa yang akademisi, sukses profesi dan sukses prestasi. Ini semua sebagai upaya agar Bapomi bisa dinikmati oleh semua perguruan tinggi. Baik negeri maupun swasta yang ada di lingkungan Provinsi Jawa Timur.

“Jatim merupakan penyumbang terbesar atlet nasional, tetapi mengapa prestasi mahasisswa Jatim belum maksimal,” ungkap Mu’arifin dengan nada tanya.

Padahal prestasi dari Bapomi bisa membantu mendongkrak dan memberikan kontribusi untuk penilaian pemeringkatan kampus. Rakor ini sendiri, tidak lain untuk mengadakan MoU untuk meningkatkan partisipasi di Bapomi. Agar permasalahan terkait partisipan dan pendanaan terselesaikan dan menjadikan olahraga mahasiswa se Jatim menjadi jaya.

Selain itu agar bisa menaikkan prestasi di ajang POMNas yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat di tahun 2022 mendatang. Bapomi merupakan sebuah organisasi yang menaungi seluruh kegiatan olahraga di tingkat mahasiswa. Guna menyiapkan atlet untuk mengikuti pekan olahraga baik nasional maupun internasional seperti PON, POMNAS, IOC.

Namun sangat disayangkan, sejak berdirinya Bapomi Jatim hingga mendapatkan legalitas dari Pemerintah, respon dan partisipasi di Bapomi Jatim masih rendah karena banyak yang kurang tahu dan minimnya informasi mengenai Badan ini. dah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *