Korban Banjir Bandang Kota Batu Bertambah

Indonewsdaily.com, Batu – Operasi  SAR Gabungan dalam pencarian korban banjir bandang Kota Batu hari ini dihentikan setelah satu korban terakhir ditemukan a/n korban Tokib (58) warga RT06/RW04, Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tokib ditemukan tertimbun material lumpur di belakang rumahnya sekitar pukul 10.12 WIB, Sabtu (6/11/2021) siang.

“Informasi kami dapatkan dari tim di lapangan, korban hilang atas nama Tokip berhasil ditemukan, dalam kondisi meninggal dunia siang tadi,” ujar Wakil WaliKota Batu Punjul Santoso

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan, sebelumnya ada tiga korban yang sempat dilaporkan hilang. Setelah dilakukan penelusuran dan pengecekan ternyata, hanya satu korban yang dinyatakan hilang. Sebab korban meninggal yang telah ditemukan sebelumnya, ternyata memiliki kesamaan nama dengan yang masuk pada data korban hilang, pada Jumat kemarin.

“Hasil penelusuran Tim BPBD Kota Batu, ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan Korban meninggal yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo,” ujar Dia.

Dengan ditemukannya jasad Tokip total ada tujuh warga korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Kota Batu, telah ditemukan.

Sebelumnya, sebanyak enam warga Kota Batu, dilaporkan meninggal akibat banjir bandang yang terjadi Kamis, 4 November 2021. Korban pertama antara lain Wiji, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto ditemukan di Kali Sambong.

Kemudian Sarip, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto, ditemukan di Dusun Beru. Korban ketiga, Adi Wibowo, warga Jalan Kartini, Ngaglik, lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto dan ditemukan di Dam Durek.

Korban keempat, Wakri, warga Dusun Sabrang Bendo, Desa Giripurno ditemukan di Desa Tawangargo. Korban kelima, Mahendra Feri, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung ditemukan di Dusun Beru. Terakhir, Alverta Shenazia Arvisa Vindra, warga Dukuh Sambong, Dusun Gintung, ditemukan di Dusun Beru.

Kemudian dilaporkan ada enam korban selamat. Antara lain, Bayu Agung Setiawan, warga Toyomerto Desa Pesanggrahan; Saiful, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan; dan Fainis, warga Sumbersari, Desa Giripurno.

Kemudian, Linda Ariesta, warga Dusun Kajar Kecamatan Bumiaji; Muhoratul Jannah, warga Jalan Samadi, Kota Batu; dan Arif, warga Jalan LA Sucipto 22/B Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *