Kusnadi Buka Musancab PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo

Jawa Timur195 Views

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Untuk mewujudkan kemenangan hattrick di 2024 diperlukan seluruh usaha ekstra dari seluruh struktural partai. Termasuk melakukan upaya-upaya untuk membesarkan partai di daerah non-basis.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi dalam pembukaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/5/2021).

“Probolinggo dan Pasuruan dahulu pernah punya walikota, tapi sekarang kemudian lepas masa jabatan walikotanya. Jangan melunturkan perjuangan karena ada anggapan-anggapan bahwa ini bukanlah rumahnya,” ungkap Kusnadi.

Kusnadi mengingatkan, jangan sampai anggapan bahwa Probolinggo bukanlah daerah basis PDI Perjuangan melunturkan semangat berjuang kader-kader dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya, pada tahun 2024 tantangan yang akan dihadapi partai akan semakin banyak dan berat dalam memenangkan kontestasi pemilu serentak.

“Yang selalu kita katakan ini bukan rumah kita ini bukan rumah kita, dan ini menurunkan semangat kita dalam berjuang. Seolah-olah kita numpang,” terangnya.

Sehingga siapapun calon yang nanti diusung oleh PDI Perjuangan, segenap instrumen partai mulai harus bergerak dalam satu barisan, mewujudkan cita-cita partai.

Termasuk, bagaimana di tataran kabupaten/kota, Kusnadi menegaskan seluruh jajaran partai untuk berjuang. Karena tanpa adanya perjuangan dan kerja keras, kemungkinan PDI Perjuangan untuk bisa berjaya dan menang di 2024 ada suatu hal yang mustahil untuk dicapai.

“Maka berjuanglah untuk membangkitkan eksistensi diri. Gak mungkin kita diakui oleh siapapun kalau kita tidak berjuang kalau kita tidak berjuang kemungkinan kita hidup dan jaya itu tidak akan ada.Tapi kalau kita mau berjuang, kemungkinannya cuma dua, kita hidup atau mati,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *