Pengurus DPP KNPI bersama Mantan Ketum DPP KNPI

Mantan Menpora Tegaskan Kehadiran Akbar Tanjung Buktikan Keabsahan Haris Pertama Sebagai Ketum DPP KNPI yang Sah

Indonewsdaily.com, Jakarta – Dalam acara Halal Bihalal DPP KNPI yang diselenggarakan kemarin, Kamis (10/6) di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Adhyaksa Dault menegaskan jika kehadiran Akbar Tanjung yang merupakan salah satu pendiri dari KNPI di acara Halal Bihalal ini membuktikan keabsahan dari kepengurusan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang sah. 

“Kehadiran bapak Akbar Tanjung ini sebagai bentuk keabsahan kepemimpinan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI,” tegas Mantan Menpora yang menjabata tahun 2004-2009, Kamis (10/6). 

Akbar Tanjung bersama para pengurus KNPI

Dia juga heran dengan adanya oknum-oknum yang mengaku Ketua Umum DPP KNPI sehingga membuat perpecahan ditubuh DPP KNPI, “Proses itu penting, apalagi KNPI ini sebagai wadah berhimpun, kalau kalah, ya kalah sudah, jangan bikin tandingan dengan cara mendekati pemerintah untuk dapat dukungan, ini cengeng namanya,” lanjut Adhyaksa Dault. 

“Ini wadah berhimpun seluruh pemuda Indonesia. Jangan kalah bikin tandingan segala macam, KNPI ya satu ketuanya, siapa? Ya Haris Pertama.  Jadi pemenang yang baik kalo kalah, kalahlah yang baik,” imbuhnya lagi. 

Diakui pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode tahun 1999 – 2002 ini, sosok Haris merupakan sosok yang kreatif dan penuh semangat. 

“Bung Haris ini walaupun lagi dipantau sama pemerintah tapi bisa jalan, karena kreatif. Yang bisa jadi Ketua Umum ini harus memiliki aset tidak harus benda tapi pengalaman dan Bung Haris ini punya kemampuan untuk pemimpin karena pengalamannya luar biasa. Jadi jangan cuma nebeng dulu terus minta dukungan dari pemerintah. Mari kita bangun diri kita, sudah tahu hasil kongres itu Haris Pertama yang menang tapi kok ngeyel sampai membuat tandingan,” katanya. 

Acara Halal Bihalal tersebut dihadiri sekitar 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Selain silaturahmi pengurus dengan mantan Ketua Umum KNPI sebelumnya, acara ini juga diiisi dengan santunan kepada anak yatim dan tausiah dari Ustad Das’ad Latif. Tidak hanya itu, acara diawali denga peresmian Bus Turangga Seta yang merupakan bus operasional DPP KNPI untuk pemuda Indonesia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *