Papua  

Mendagri Cek Kesiapan Venue Cabor di Kabupaten Merauke

Indonewsdaily.com, Jayapura – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi Menkopolhukam Mahfud MD, Kemenpora RI, Kementerian PUPR, KONI Pusat, Mabes Polri dan Mabes TNI tiba di Bandara Mopah Merauke Kabupaten Merauke Papua, Sabtu (11/9/21) sekitar pukul 15.14 WIT. Kedatangan kedua Petinggi Negeri itu disambut Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji beserta Forkopimda Kabupaten Meraoke.

Kedatangan Mendagri dan Menkopolhukam merupakan kunjungan kerja dengan melakukan inspeksi kesiapan beberapa venue perhelatan PON XX Papua yang berada di Kota Buaya Merauke.

Dalam inspeksinya Mendagri mengunjungi Stadion Katapal tempat digelarnya pertandingan Sepakbola Wanita. Hasil inspeksi yang dilakukan Mendagri, Menkopolhukam, dan Forkopimda Meraoke. Secara umum Katapal sudah layak untuk dipakai pertandingan PON nanti.

“Secara umum Venue Sepakbola Putri sudah layak dan siap digunakan dalam perhelatan PON, “kata Tito saat bertatap muka dengan Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka, pihak Dinas PUPR, dan KONI Kabupaten Merauke.

Menurut mantan Kapolda Papua itu, kedatangannya bersama rombongan untuk mengecek kesiapan venue yang akan digunakan hingga tiba saatnya nanti tidak terjadi masalah dan PON XX Papua berjalan aman, nyaman, dan sukses.

“Kami pastikan venue – venue di Kabupaten Merauke sudah rampung dikerjakan dan siap digunakan. Tadi kami sempat berdialog, di Stadion Katapal ada sedikit kekurangan yaitu penerangan, yang rencananya akan dipasang 4 lampu besar namun ternyata sampai saat ini belum ada. Listrik pun belum terkoneksi ke PLN masih menggunakan genset mandiri, “imbuhnya.

Ia berharap kekurangan – kekurangan yang ada di venue bisa segera diperbaiki agar PON XX Papua berjalan meriah.

Kabupaten Merauke sendiri telah menyiapkan 5 venue Cabor, yaitu Stadion Katapal tempat digelarnya pertandingan Sepakbola Putri, Venue GOR Hiad Say untuk cabor gulat dan wusyu, Venue Sweesbell Hotel untuk cabor Catur, Venue Keco untuk cabor Motor Rice dan Motor Cross, serta Venue Arcelaus Say untuk cabor Hanggar.

Pemerintah berharap dengan digelarnya PON XX Papua bisa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita bersama menyukseskan PON XX di Bumi Cenderawasih dengan tetap memperhatikan dan mematuhi prokes, “pungkasnya. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *