Papua  

Mesak Magai-Ismail (Messi) Dilantik, Harapan Baru Nabire Maju

Indonewsdaily.com, Nabire- Pasangan Calon Bupati Mesak Magai-Ismail Djamaluddin (Messi) ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire devinitif periode 2020 – 2024 dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nabire pada Senin 4 Oktober 2021.

Sidang Paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nabire, H. Mohammad Iskandar di Ruang Utama DPRD Kabupaten Nabire Jalan Mandala Nabire sekitar pukul 13.15 WIT.

Dalam sambutannya Politikus Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) mengucapkan rasa syukurnya kehadirat Tuhan YME dan selamat datang kepada Bupati dan Wakil Bupati Nabire terpilih Mesak Magai-Ismail Djamaluddin hasil Pilkada Kabupaten Nabire tahun 2020.

“Kami panjatkan Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas terpilihnya saudara Mesak Magai-Ismail Djamaluddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang sudah ditetapkan KPU, selamat datang di Nabire, “kata Iskandar, Senin (4/10/21).

Dalam sidang MK yang digelar Rabu 29 September 2021, amar putusan MKRI menyatakan permohonan Pemohon dari Paslon Yufinia Mote/Muhammad Darwis dan Fransiskus Mote/ Tabroni M Cahya ditolak MK. Selanjutnya MK memerintahkan Termohon untuk menetapkan Pasangan Calon Bupati Mesak Magai-Ismail Djamaluddin sebagai pemenang dalam PSU Kabupaten Nabire pada 28 Juli 2021.

“Sebuah perjalanan sangat panjang dilalui kedua putra terbaik Nabire saudara Mesak Magai dan Ismail dalam pertarungan Pilkada Bupati Kabupaten Nabire pada 9 Desember 2020 hingga PSU 28 Juli 2021. Semoga dengan telah ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire oleh KPU Nabire dan melalui sidang Paripurna DPRD ini kami sahkan penetapannya, semoga pasangan Messi dapat segera dilantik supaya pembangunan Nabire yang kita cintai berjalan lebih baik dan maju, “imbuhnya.

Senada dengan Mohammad Iskandar, Sekda Kabupaten Nabire, Daniel Maipon mewakili Penjabat Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati terpilih, apresiasi terhadap tim keamanan dan seluruh masyarakat Nabire yang telah memberikan hak politiknya.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nabire saya ucapkan selamat datang kepada bapak Mesak Magai, S.Sos, M.Si sebagai Bupati Nabire terpilih dan bapak Ismail Djamaluddin sebagai Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020 – 2024. Pemerintah mengapresiasi masyarakat Nabire yang telah melakukan hak politiknya dengan baik dengan tetap menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian. Pemerintah pun mengucapkan terimakasih kepada semua tim pengamanan, baik dari Polres Nabire, Kodim 1705 Nabire, Batalyon 705/ Raider beserta jajarannya, pihak terkait yang telah mampu menjaga dan mengawal proses Pilkada Nabire dengan aman dan damai hingga saat ini, “sambut Maipon.

Pemerintah berterimkasih pada KPU Nabire sebagai penyelenggara dan Bawaslu sebagai pengawas. Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nabire mengesahkan penetapan Mesak Magai-Ismail Djamaluddin (Messi) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire terpilih melalui penetapan KPU Nabire sesuai amar putusan MKRI (29/9).

“Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nabire saat ini merupakan amanat Undang-undang setelah KPU Nabire menetapkannya 29 September yang lalu, kami akan menyurat Mendagri agar bapak Mesak Magai-Ismail Djamaluddin segera dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire periode 2020 – 2024, “tandasnya.

Sekda berharap Kabupaten Nabire segera memiliki bupati devinitif penentu arah kebijakan pembangunan Nabire ke depan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat ikut mendukung pemerintahan dengan ikut menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan sebagai modal utama pembangunan. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *