Kegiatan Sabtu Sehat dan Bersih MI Muhammdiyah Botoputih.

MI Muhammdiyah Botoputih Tembarak Gelar Kegiatan Sabtu Sehat dan Bersih-bersih

Indonewsdaily.com, Temanggung – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Botoputih, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan rutin yang bertajuk “Sabtu Sehat dan Bersih MI Muhammdiyah Botoputih”. Kegiatan tersebut rutin dilakukan satu minggu sekali pada hari Sabtu.

“Peduli jiwa raga dan lingkungan dengan berpartisipasi mengikuti Senam Pagi dan menjaga kebersihan baik di luar kelas maupun di dalam kelas merupakan wujud pelaksanaan budaya sehat dan bersih di MI Muhammadiyah Botoputih, supaya MI tetap terjaga budaya K3-nya (Kebersihan, Keindahan, dan Kerapian) pada tiap waktu”, ungkap Khoiril Azmi yang merupakan salah satu guru MI Muhammdiyah Botoputih saat memberikan motivasi dan arahan sebelum kegiatan dimulai, Sabtu (4/6.2022).

Kegiatan tersebut menurut Azmi, dimulai dengan apel pagi dan doa bersama untuk meningkatkan kedisiplinan dan spiritualitas, dilanjutkan dengan senam pagi (Senam Pelajar Indonesia & Senam Sundul Langit). Pelaksanaan bersih-bersih mencakup membersihkan kelas, teras, halaman, toilet, dan tak lupa perpustakaan di bawah arahan dan bimbingan dari seluruh pendidik MI Muhammadiyah Botoputih.

“Harapan kegiatan Sabtu Sehat dan Bersih ini dapat menciptakan warga madrasah yang sehat, lingkungan yang bersih nan asri, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah, serta mengajarkan nilai positif bagi seluruh keluarga MI Muhammadiyah Botoputih dan sekitarnya,” harapnya.

Sementara menurut Guru Kelas II MI Muhammdiyah Botoputih, Raida Velayati, kegiatan Sabtu Sehat dan Bersih ini merupakan rutinitas pekanan yang dilaksanakan setiap hari sabtu yang diteguhkan dengan semangat dan tekad kuat bagaimana melestarikan budaya bersih dan sehat di MI Muhammadiyah Botoputih.

“Selain bertujuan agar pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai, Sabtu Sehat dan Bersih dapat menjadi pemantik rasa solidaritas antar siswa terjalin dengan bagus, meningkatkan kedisiplinan dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, merekatkan rasa kekeluargaan antar warga madrasah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *