Marc Marquez Jelaskan Soal Gangguan Pada Matanya

Indonewsdaily.com – Marc Marquez berbicara banyak tentang gangguan penglihatannya. Baby Alien mengaku kondisinya kini jauh lebih baik.

Marquez menderita diplopia atau masalah penglihatan ganda setelah mengalami kecelakaan sepeda motor pada awal November lalu. Kondisi ini memaksa MM93 harus absen di dua balapan terakhir MotoGP 2021.

Pemulihan Marquez dari gangguan mata memakan waktu lebih dari dua bulan. Pembalap tim Repsol Honda itu secara rutin mengunjungi dokter mata terpercayanya, agar bisa pulih total sebelum ajang MotoGP 2022.

Progres pemulihan cedera Marc Marquez menunjukkan hasil positif. Juara dunia delapan kali itu bahkan sudah bisa berlatih dengan motor motocross, Kamis (13/1/2022).

Marquez sangat senang bisa kembali ke motornya setelah istirahat panjang. Ia mengatakan, proses pemulihannya cukup lambat karena terjadi kerusakan pada saraf yang terhubung ke otot visual.

“Saya sangat senang bisa kembali mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya dalam hampir tiga bulan. Istirahat panjang ini sangat rumit karena selalu ada banyak ketidakpastian mengenai masalah visual, tetapi saya telah melihat peningkatan yang signifikan dalam beberapa terakhir. bulan,” kata Marquez, dikutip dari Speedweek.

“Saya mengalami kesulitan sejak kecelakaan sepeda motor. Tapi untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya mengikuti instruksi dokter dengan ketat. Dr Dalmau memperbaiki masalah penglihatan saya pada 2011.” dia melanjutkan.

“Proses pemulihannya sangat lambat, tetapi kami mengharapkannya. Saraf yang terhubung langsung ke otot visual rusak. Saraf ini sudah rusak pada 2021. Ada banyak minggu ketidakpastian, karena Anda tidak pernah tahu berapa lama masalah penglihatan akan bertahan.”

“Meski begitu, ada sinyal positif dalam beberapa minggu terakhir dan pada pemeriksaan medis minggu ini, perbaikan juga didiagnosis oleh dokter. Jadi diagnosis itu menegaskan perasaan saya.”

“Saya lega ketika dr. Dalmau membiarkan saya mengendarai motor. Saya memilih motorcross karena sangat menuntut. Anda harus mengemudi dengan sangat tepat di tanjakan melintang. Ada juga naik turun dan lompatan yang cukup di setiap lap. Saya tidak melakukannya. merasakan gangguan atau keterbatasan di mata saya,” kata Marc Marquez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *