Oksigen Mulai Langka di Malang, 1 KTP 1x Refill Oksigen

Indonewsdaily.com, Malang Raya – Akibat lonjakan kasus positif corona di Malang, beberapa warga mengalami kesulitan dalam mencari stok oksigen medis. Salah satunya relawan MCC ( Malang Crisis Center), Danny Agung Prasetyo mengaku jika saat ini Kota Malang krisis persediaan oksigen dan tabungnya.

“Memang betul oksigen semakin langkah, saya sudah datang ke 18 depo penjualan oksigen dan ternyata kosong semua. Diantaranya di daerah Kacuk, Kapi sampai ke Soekarno Hatta, semuanya kosong,” ujar pria yang akrab disap Danny tersebut saat ditemui oleh wartawan Indonewsdaily.com, Minggu (25/7).

Menurut Danny, kelangkaan tersebut dikarenakan banyaknya pasien corona yang memilih untuk isolasi mandiri, “Bisa jadi karena banyaknya pasien positif corona yang memilih untuk isolasi mandiri dirumah. Kan rumah sakit lagi penuh juga,” lanjutnya.

Tentu saja dengan kelangkaan untuk refill oxigen berimbas dari susahnya pasien covid mendapat perawatan. Dia berharap pemerintah daerah mampu mencarikan solusi dengan menyediakan stok oksigen bagi pasiean yang isoman.

“Tentu ini mengkhawatirkan dan menyusahkan juga kalau stoknya terbatas gini. Apalagi kita tahu kalau sudah kena covid ini yang paling dibutuhkan ini oksigen. Jadi dikhawatirkan bisa meningkatkan tingkat kematian jika tidak ada persediaan oksigen,” katanya lagi.

“Ini saya antre dari jam 9 sampai jam 2 siang di Samator daerah Songsong, Singosari akhirnya baru dapat dan tiap KTP hanya dapat jatah satu tabung oksigen,” tutup Danny. (Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *