Pemkab Malang Salurkan 2001 Ton Beras Kepada Keluarga Penerima Manfaat

Indonewsdaily.com, Malang- Pemerintah Kabupaten Malang mulai melakukan penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021 yang berasal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Rencananya, sebanyak 200.108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata di Dinas Sosial Kabupaten Malang akan mendapatkan bantuan beras masing-masing 10 kilogram. Komoditi beras bantuan PPKM yang akan disalurkan murni hasil serap dari para petani Kabupaten Malang. Bulog tetap akan menyerap hasil produksi para petani Kabupaten Malang.

“Pada penyaluran perdana bantuan beras PPKM ini siap diberangkatkan sebanyak 19 truk dengan jumlah 123 ton beras untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Ampelgading dan Tirtoyudo. Sasaran ke seluruh wilayah Kabupaten Malang. Untuk yang perdana, kami ambil dengan wilayah terjauh dulu,” ungkap Bupati Malang, H.M. Sanusi, Senin (2/8/2021).

Dia berharap, penyaluran bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terlebih di masa PPKM ini. Ia menargetkan bantuan tersebut bisa menyentuh seluruh masyarakat terdampak di 33 kecamatan se Kabupaten Malang.

Total beras yang disalurkan sebanyak 2.001,08 ton. Masing-masing KPM akan mendapat 10 kilogram beras. Rencananya beras ini akan disalurkan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang ada di wilayah kecamatan se-Kabupaten Malang.

“Sudah ada datanya di Dinas Sosial Kabupaten Malang yang akan menerima bantuan beras PPKM. Bantuan ini tujuannya untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan dan Pendampingan Sosial Dinsos Kabupaten Malang, Meylani menambahkan, pemerintah saat ini tengah merencanakan pemberian bantuan-bantuan lainnya, salah satunya BST.

“Insya Allah ada, semuanya masih dalam wacana. Tapi kalau untuk BST tinggal menunggu SK penerima yang sekarang masih diproses di bagian hukum,” ujar Meylani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *