Papua  

Pemkab Paniai Siapkan 120 Guru Kontrak Selama Agustus-Oktober

Indonewdaily.com, Nabire – Di awal bulan Agustus ini Pemerintah Kabupaten Paniai telah mempersiapkan 60 guru kontrak untuk ditempatkan di beberapa sekolah tingkat TK, SD dan SMP. Hal itu diungkapkan Bupati Paniai Meki Nawipa melalui pesan WhatsApp media.

“Bulan ini pemerintah telah memboyong sekitar 60 guru kontrak dari beberapa universitas di Indonesial guna mengisi kekurangan tenaga guru di sini, “katanya.

Ke -60 guru akan ditempatkan di Enarotali ibukota Kabupaten Paniai, Obano, Pasir Putih, Kebo, Komopa, dan Epouto.

Selain 60 orang yang sudah berada di Paniai, pemerintah telah menyiapkan 10 tenaga guru OAP (Orang Asli Papua) yang masih menjalani pendidikan di Makassar Sulawesi Selatan.

“Disamping 60 orang yang sudah standby di Kabupaten Paniai, ada 10 OAP dalam proses persiapan di Makassar, berarti sudah ada 70 orang guru siap mengajar di bulan ini, “imbuhnya.

Nawipa menerangkan jika kebutuhan guru di Paniai cukup besar. Bupati berinisiatif menambah sekitar 50 guru selama September – Oktober 2021.

“Pemerintah memprediksi 70 guru yang sudah tersedia belum mampu mencukupi kekurangan tenaga pengajar di sini, oleh sebab itu kami akan menambah perekrutan sekitar 50 orang lagi di bulan September dan Oktober, “tutupnya.

Dari informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diunggah di medsos. Kabupaten Paniai membuka lowongan CPNS 2021 dan PPPK, hingga penutupan 26 Juli 2021 tidak ada yang berminat melamar /nol pelamar. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *