Penghormatan Untuk Christian Eriksen pada pertandingan antara Denmark vs Belgia

Penghormatan yang telah diberikan kepada Christian Eriksen pada pertandingan antara  Denmark vs Belgia. Mulai dari aplaus para pemain, hingga diputarnya lagu “You’ll Never Walk Alone”.

Eriksen yang sempat mengalami henti jantung saat membela Timnas Denmark di laga perdana Euro 2020 melawan Finlandia di akhir pekan lalu. Gelandang yang kini berusia 29 tahun itu kolaps di lapangan, sebelum dirinya ditolong oleh tim medis dan harus dibawa ke rumah sakit.

Insiden kolapsnya Eriksen yang saat itu langsung mengundang simpati dari insan sepakbola di seluruh dunia. Doa dan dukungan telah diberikan untuk pemain Inter Milan tersebut agar dapat segera pulih dari penyakitnya.

Penghormatan atas Christian Eriksen pun telah dilakukan pada matchday kedua Grup A antara Denmark vs Belgia di Stadion Parken, Kamis (18/6/2021) malam WIB. Para penggemar yang saat itu telah memadati tribun dan mereka membentangkan banner yang bertuliskan kata-kata dukungan buat mantan bintang Tottenham Hotspur itu.

Replika jersey yang raksasa Timnas Denmark dengan nomor punggung Eriksen juga telah ditampilkan di tengah lapangan sebelum pertandingan. Pihak Stadion Parken juga telah memutarkan anthem Liverpool, “You’ll Never Walk Alone” (Kamu Tidak Akan Pernah Sendirian), tepat ketika para pemain memasuki lapangan.

Timnas Belgia yang saat itu juga telah memberikan jersey tandang mereka dengan nama Eriksen dan nomor punggung 10 kepada pihak Denmark. Jersey tersebut sudah dipenuhi tanda tangan dari para pemain timnas Belgia Romelu, serta dibingkai dengan pigura.

Wasit yang saat itu telah menghentikan pertandingan sementara pada menit ke-10 untuk memberikan kesempatan kepada kedua tim dan semua penggemar melakukan penghormatan buat Eriksen. Seisi stadion tampak kompak bertepuk tangan sebagai simbol dukungan buat Christian Eriksen.

Duel Denmark vs Belgia berakhir yang akhirnya dimenangkan oleh Berlgia 1-2. Tuan rumah yang kala itu sempat unggul cepat via gol Yussuf Poulsen di menit kedua, tapi dapat dibalas De Rode Duivels melalui gol Thorgan Hazard (54′) dan Kevin De Bruyne (70′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *