Shopee Hengkang, Kompetisi Liga 1 Mencari Sponsor Baru

PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang saat ini sedang mencari sponsor anyar untuk kompetisi Liga 1 2021/2022 tidak lagi disponsori oleh Shopee yang sudah mendukung kompetisi sejak musim 2018 lalu.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno yang telah menyebut bahwa pihaknya saat ini masih mencari sponsor utama pengganti secepatnya. Shopee sudah dipastikan tak lagi menjadi title kompetisi untuk musim mendatang.

“Kelihatannya sedikit berubah ya (sponsor utama). Ya nanti kita lihat saja title-title barunya,seperti apa untuk kompetisi Liga 1 2021 mendatang. Kalau untuk masalah sponsor nanti biar PSSI yang umumkan secara resmi” kata Sudjarno kepada wartawan, Kamis (18/6/2021).

“Insyaallah mudah-mudahan ya dalam waktu dekat ini bisa diumumkan oleh PSSI masalah sponsor ini. Yang jelas bukan perusahaan minuman ya,” ujarnya lagi.

Di satu sisi, kompetisi Liga 1 akan melanjutkan kiprahnya yang sempat tertunda di tahun kemarin gegara pandemi, Liga bakal segera kick off kurang dari satu bulan lagi. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini akan memulai kick-off pada 10 Juli mendatang.

Partai pembukanya adalah pertandingan Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. PT LIB saat ini benar-benar diburu waktu untuk mencari sponsor baru yang bersedia mendanai jalannya kompetisi musim depan.

Sponsor utama ini perlu didapat mengingat besarnya ongkos kompetisi yang akan terjadi di masa pandemi. Apalagi PT LIB pun juga harus mendanai biaya operasional klub pada Liga 1 mendatang.

“Kami telah sampaikan ke klub, hak dan kewajiban bahwa hak klub mendapatkan hotel transportasi subsidi, swab antigen, hak komersial dll. Kewajiban untuk mejaga prokes, lapangan latihan tidak kami siapkan,” tutur Sudjarno.

“Di masa recovery day antar laga, bukan antarseri, kita saat ini tidak siapkan lapangan latihan. Dari situ kita sudah berikan subsidi kepada klub. Subsidi ada, swab antigen, hak lain-lain termasuk komersial,” ucap eks Kapolda Lampung itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *