Papua  

Pengibaran Bendera Pusaka Dibawah Laut untuk NKRI Membumi

Indonewsdaily.com, Nabire- Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih tidak sebatas dikibarkan atau dibentangkan di daratan. Bertempat di Pulau Ahe Mor Distrik Mora Kabupaten Nabire Merah Putih dibawa menyelam ke bawah air (laut) untuk dikibarkan.

Pengibaran Panji NKRI dibawah laut Pulau Ahe yang merupakan rumah tinggal bagi Whaleshake/Gurano bintang mamalia laut terbesar itu selaras dengan suasana alam yang indah dan suasana pantai nan asri.

Pengibaran Bendara Pusaka Merah Putih dibawah laut Pulau Ahe mengandung spirit agar NKRI lebih membumi di Bumi Cenderawasih.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya acara pengibaran Merah Putih di bawah laut, “ucap Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K, S.H, Rabu (18/8/21).

Menurut Kapolres Nabire, kegiatan seperti itu selayaknya terus ditingkatkan untuk bisa memotivasi generasi muda akan pentingnya perjuangan kemerdekaan.

“Saya harap kegiatan semacam ini bisa terus ditingkatkan supaya memotivasi kaum muda-mudi untuk bisa lebih menghargai nilai sebuah perjuangan dan kemerdekaan sehingga bisa tertanam kebaikan di nurani generasi muda, “imbuhnya.

Selain dihadiri Kapolres Nabire, turut hadir dalam pengibaran bendera dibawah laut Pulau Ahe, Dandim 1705 /Nabire Letkol Inf A. Juanda Pardosi, SH, MH, Danyon RK 753/AVT Letkol Inf Denny Salurerung, S.SOS, Wakapolres Nabire Kompol Samuel D Tatiratu, S.I.K, SH, Dansatgas Lanal Nabire Kapten Marinir I Wayan A, perwakilan komunitas Nabire Divers Community (NDC), Kepala Kampung Mor Maklon Manuaron, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Aris Wambrau dan sejumlah penduduk setempat. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *