Perdana Menteri Italia, Desak Agar Pertandingan Semifinal dan Final Untuk Dipindah

Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, yang kali ini telah menekankan agar UEFA tidak seharusnya menutup kemungkinan memindahkan venue pertandingan semifinal dan final Euro 2020.

Virus Corona di Inggris yang saat ini kembali meningkat seiring munculnya varian delta. Akibat hal itu, Italia dan Jerman sudah melemparkan sebuah wacana bahwa pertandingan yang akan bergulir di Stadion Wembley, London, agar segera dipindahkan ke tempat lain.

Euro 2020 kali ini akan berlangsung di banyak negara, namun semua bakal terpusat di Inggris saat babak semifinal dan final. Situasi itu telah diyakini banyak pihak bisa menjadi ancaman penyebaran virus Corona di Negara tersebut.

Perdana Menteri Italia, Mario Draghi, yang sudah mengatakan bahwa dia akan “memastikan” pertandingan final tidak akan dimainkan di kota tempat virus menyebar dengan cepat.

“Saya juga akan memastikan pertandingan Final tidak dimainkan di negara-negara di mana virus akan menyebar dengan cepat,” kata Draghi beberapa hari lalu.

UEFA juga sudah mengkonfirmasi dengan pernyataan resmi bahwa tidak ada rencana untuk mengubah tempat untuk pertandingan semifinal dan Final. Nah, kini pemerintah Italia yang lewat menteri kesehatannya telah kembali mendorong UEFA untuk tidak menutup kemungkinan pertandingan pindah tempat.

“Saya pikir jika angka di Inggris terus bertambah, maka kata-kata Draghi telah menunjukkan akal sehat yang baik,” kata Speranza kepada Sky TG24.

“Tanggal 11 Juli masih jauh, jadi masih ada waktu bagi semua otoritas yang kompeten untuk segera memverifikasi dan mengevaluasi situasi ini,” tegasnya.

Italia yang akan bermain melawan Austria di Stadion Wembley pada babak 16 besar, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Suporter dari kedua negara kali ini telah didesak untuk tidak melakukan perjalanan ke pertandingan tersebut.

Akan ada sekitar 1.500 suporter Italia yang akan hadir di stadion besok, tetapi mereka semua memang berbasis di Inggris. Sejauh ini juga telah dikabarkan tiket pertandingan sudah habis terjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *