Perhatikan! Ini 5 Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Bangun Tidur

Indonewsdaily.com – Setelah tidur semalaman, tubuh kita akan mengalami dehidrasi ringan. Sehingga alangkah baiknya jika “minum” anda masukkan ke dalam rutinitas wajib setelah bangun tidur, karena asupan air di pagi hari sangat penting untuk menghidrasi tubuh setelah 8 jam tidur atau istirahat.

“Kamu mungkin tidak merasa haus setelah bangun di pagi hari tapi minum air dapat menjadi kebiasaan sehat yang kamu prioritaskan untuk tetap terhidrasi sepanjang hari,” ujar Vicki Shanta Retelny, ahli gizi, dikutip dari Huffington Post.

Air putih adalah pilihan yang tepat untuk menghidrasi tubuh anda di pagi hari, namun sebagian orang mungkin merasa kurang nyaman minum air putih di pagi hari. Alih-alih langsung minum kopi saat bangun tidur, berikut sederet minuman sehat pengganti air putih yang dapat anda minum saat bangun tidur.

1. Teh hijau
Biasanya kopi diandalkan untuk mendorong laju metabolisme. Tidak heran rutinitas buang air besar terasa lebih lancar karenanya. Namun manfaat serupa bisa Anda peroleh dari teh hijau.

Kandungan antioksidan dari teh hijau sangat baik untuk meningkatkan metabolisme. Di samping itu, teh hijau juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Madu dan kayu manis
Program menurunkan berat badan bisa dimulai di pagi hari lewat campuran madu dan kayu manis. Dilansir dari First Cry, keduanya akan meningkatkan metabolisme apalagi saat diminum dalam kondisi perut kosong. Campur bubuk kayu manis dan madu dalam air hangat lalu minum.

3. Air kelapa
Minuman satu ini mampu mengembalikan hidrasi tubuh secara alami. Air kelapa pun mengandung mineral, vitamin juga antioksidan. Kemudian kandungan magnesiumnya membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Tanpa menambahkan apapun, air kelapa sudah memiliki rasa manis.

4. Teh jahe
Untuk yang memiliki perut yang sensitif, buah atau cuka apel bakal memicu masalah. Teh jahe akan jadi minuman terbaik untuk meredakan rasa tidak nyaman di perut. Membuat teh jahe pun mudah. Siapkan satu atau dua ruas jahe, bakar sebentar di atas api kompor, memarkan dan rebus bersama satu sampai satu setengah gelas air.

5. Air dengan cuka apel
Campuran air dengan cuka apel juga merupakan pilihan yang tepat untuk mengawali pagi anda, meski rasanya kurang enak dan juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, namun cuka apel terbukti membantu menurunkan berat badan dan tekanan darah, sebagaimana dilansir dari Healthline.

Cara membuatnya juga sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 200-250 mililiter air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *