Papua  

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencurian 11 Laptop

Indonewsdaily.com, Nabire – Polres Merauke melalui unit Reskrim berhasil meringkus 2 pelaku pencurian 11 unit laptop. Kedua pelaku ditangkap atas laporan kepolisian tertanggal 19 Agustus 2021. Pihak sekolah SMA YPPK Yos Sudarso melaporkan telah kehilangan 11 unit laptop dengan taksiran harga puluhan juta rupiah.

“Sebelumnya, yakni pada 19 Agustus lalu kami menerima laporan dari sekolah SMA YPPK Yos Sudarso telah kehilangan 11 unit laptop,” kata Kasie Humas Polres Merauke AKP Arifin, S.Sos, Sabtu (28/8/2021).

Atas dasar laporan tersebut Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos beserta tim Opsnal Polres Merauke melakukan penyelidikan terkait raibnya 11 laptop dari sekolah bersangkutan.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Kasie Humas AKP Arifin mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan akhirnya ditemukan titik terang dugaan pelakunya yakni NF.

“NF ditangkap Sat reskim dan tim Opsnal di Jalan Mangga Dua Kabupaten Merauke pada Kamis tanggal 27 Agustus 2021 sekitar pukul 14.00 WIT, “imbuhnya.

Dari penangkapan NF kemudian polisi mengembangkan penyelidikan sehingga terungkap satu teman pelaku berinisial MD. “Pihak kami menginterogasi tersangka NF, ia menyebutkan nama MD yang menjadi temannya saat melakukan aksi, “terangnya.

Atas dasar pengakuan NF dari interogasi yang dilakukan polisi, Sat Reskrim dan tim Opsnal bergerak menuju target dan berhasil menangkap MD. Kedua pelaku NF dan MD akhirnya diringkus Kasat Serse dan tim Opsnal Polres Merauke dan diserahkan ke Polres Merauke beserta 5 unit laptop sebagai barang bukti. Keduanya diserahkan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan penyidikan lebih lanjut.

“Dari kejadian ini saya himbau kepada warga dan sekolah di Kabupaten Merauke untuk selalu hati – hati dan waspada. Sekolah perlu memiliki penjaga pengamanan,” himbau Kapolres Merauke. (Kur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *