Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Bos Toko Emas, Ternyata Istri dan Selingkuhan Pelakunya

Papua266 Views

Indonewsdaily.com, Nabire – Nasruddin alias Acik (44) dikabarkan dirampok dan dibunuh di sekitar Holtekam Distrik Muara Tami Kota Jayapura Papua. Videonya viral di medsos.

Bos Toko Emas Bintang Cenderawasih tewas saat mengendari mobil bersama istrinya dari Jayapura kembali ke Arso Kabupaten Keerom.

Menurut keterangan istri korban, Virgita Legina Hellu (25) yang kini menjadi tersangka, pembegal berjumlah 4 orang, setelah menghabisi nyawa suaminya dan melarikan tas miliknya mereka kabur dengan mengendarai mobil.

Hasil penyelidikan Polresta Jayapura, ternyata dalang dibalik pembunuhan Acik, ternyata istri korban (VLH) sendiri dan teman prianya ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat dikonfirmasi membenarkan VLH dan teman prianya M diduga selingkuhannya ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya benar istri korban Virgita Legina Hellu telah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Fakhiri, Minggu (4/7/21) seperti dilansir inews.papuaId.

Virgita ditangkap di Kabupaten Enrekang Sulawesi selatan dan akan segera dibawa ke Jayapura. Sementara tersangka M pria WNA yang sekarang menjadi WNI ditangkap di Bandara Sentani Papua.

Tersangka M dijerat dengan pasal 340 UU KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara. M ditangkap 4 hari setelah kejadian di Bandara Setani yang berencana terbang meninggalkan Papua. Hingga kini Virgita Legina Hellu masih dalam proses pemeriksaan polresta Jayapura. (Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *