Polres Pasuruan Gelar Teatrikal Corona Untuk Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Jawa Timur230 Views

Indonewsdaily.com, Pasuruan – Klaster penyebaran virus corona di Pasuruan masih bertambah, di sisi lain mulai banyak orang yang jenuh dengan kondisi serba terbatas saat ini. Akhirnya beberapa orang kini mulai mengendurkan protokol kesehatan. Terbukti banyak ditemukan masyarakat tidak menggunakan masker di tempat umum. Bahkan beberapa diantaranya bergerumul tanpa masker.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Pasuruan menggeral aksi teatrikal di Tampan Dayu, Pandaan tentang evakuasi seorang pemudik yang tak memakai masker dan pingsan ditengah jalan. Pemudik tersebut diduga tertpapar Covid-19.
.
Satlantas Polres Pasuruan memunculkan sosok virus corona dan para tenaga kesehatan yang menggunakan APD lengkap untuk menarik perhatian pengguna jalan. Dua sosok tersebut memperagakan beberapa aksi untuk mengingatkan pengguna jalan tentang bahaya virus corona.

”Kami menghimbau kepada para pengguna jalan agar tidak melupakan masker saat berkendara. Pasalnya dimasa pandemi saat ini, selain mematuhi tata tertib berlalu lintas, penggunaan masker masuk dalam salah satu kelengkapan saat berkendara. Kami tekankan, agar pengguna jalan tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun libur pasca lebaran dan akhir giat penyekatan telah usai”, terang Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika M.Lubis.

Dalam kegiatan ini, Anggota Satlantas Polres Pasuruan menggandeng Sodiq New Monata untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap patuh protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *